Selasa 28 Nov 2023 12:21 WIB

Murid Valentino Rossi Serang Marquez, Pembalap Paling Kotor di MotoGP!

Sulit menjelaskan cara Marquez membalap yang kotor.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi liar Mac Marquez ketika mengendarai motornya selalu menuai kritik.
Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Aksi liar Mac Marquez ketika mengendarai motornya selalu menuai kritik.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA --  Pembalap tim VR46 Marco Bezzecchi melontarkan pernyataan keras kepada rider Repsol Honda Marc Marquez seusai keduanya mengalami insiden tabrakan di seri ke-20 MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Ahad (26/11/2023) malam.

"Sayangnya bagi saya, itu sangat singkat. Marquez memutuskan untuk mengakhiri balapan saya di tikungan ketiga. Dia melakukan hal yang sama seperti dilakukan di Thailand pada tikungan kelima dan keenam," kata Bezzecchi menjelaskan dilansir Motosan, Senin (27/11/2023).

Momen Bezzecchi melabrak Marquez terjadi seusai kecelakaan pada awal-awal balapan MotoGP Valencia. Awalnya Bezzecchi protes kepada Komisi MotoGP dan juga CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Akan tetapi, protes murid Valentino Rossi tersebut tidak digubris komisi dan juga Ezpeleta. Seusai melakukan penyelidikan pun, pihak MotoGP mengeklaim hal itu sebagai insiden balapan di arena sirkuit.

"Saya pergi untuk berbicara kepada pihak komisi, tetapi mereka tidak mau berbicara dengan saya," ujar rider 25 tahun asal Italia.

Tidak puas dengan usahanya berbicara dengan Komisi MotoGP dan Ezpeleta, Bezzecchi akhirnya pergi ke tempat istirahat Honda melabrak Marquez.

The Baby Alien pun mengatakan, hal tersebut di luar dari kendali. Pasalnya, ia tidak melihat Bezzecchi ketika berada di lintasan.

Mendengar pernyataan tersebut Bezzecchi naik pitam sekaligus murka dengan insiden yang dialami dengan pemilik delapan gelar juara dunia. Pasalnya, kecelakan itu terjadi pada lap pertama tidak lama selepas start.

"Gaya mengemudi Marquez adalah sesuatu yang tak memerlukan penjelasan apa pun. Itu jelas sangat kotor, saya rasa dari tayangan ulang ia melakukan aksi tak terpuji. Jadi, dia adalah pembalap paling kotor di MotoGP," kata dia.

Marquez sendiri tidak bertahan lama di arena lintasan Sirkuit Ricardo Tormo. Pasalnya, ia mengalami crash dengan penantang gelar juara dunia Jorge Martin pada lap ketujuh. Keduanya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Ini menjadi perpisahan kelam Marquez dengan tim pabrikan asal Jepang Repsol Honda. Pasalnya, pada musim MotoGP 2024 the Baby Alien resmi merapat ke tim Ducati Gresini Racing.

Sedangkan Bezzecchi menutup musim MotoGP 2023 di posisi ketiga dengan raihan 329 poin di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Ia mengumpulkan tiga kemenangan dan tujuh kali podium.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement