Kamis 30 Nov 2023 06:43 WIB

Prediksi Starting XI AEK Athena Vs Brighton di Liga Europa

AEK menjamu Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Europa di Opap Arena.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Laga Brighton vs AEK Athena di Liga Europa
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Laga Brighton vs AEK Athena di Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- AEK Athena tidak akan diperkuat Harold Moukoudi, Jens Jonsson dan Levi Garcia, karena cedera saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Europa, Jumat (1/12/2023). Laga akan berlangsung di Opap Arena, Athena.

Namun, tim asal Yunani ini dapat menyambut kembali kiper pilihan pertama Cican Stankovic setelah dia menjalani larangan satu pertandingan Liga Europa. Dia diperkirakan akan menggantikan Giorgos Athanasiadis di bawah mistar gawang.

Baca Juga

Penyerang Swiss berpengalaman Steven Zuber yang telah mencetak kelima gol musim ini saat tandang, termasuk gol terbarunya dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Giannina bisa sekali lagi tampil di lini depan. Tetapi akan menghadapi persaingan dari Sergio Araujo dan Ezequiel Ponce.

Adapun di kubu Brighton, Solly March, Julio Enciso,  Danny Welbeck, Pervis Estupinan dan Adam Webster semuanya tetap absen karena cedera. Sedangkan Kaoru Mitoma, Igor Julio, James Milner, Ansu Fati, dan Tariq Lamptey kebugarannya masih perlu dinilai sebelum kickoff. Dua pemain terakhir terpaksa ditarik keluar di babak pertama melawan Nottingham Forest.

Mahmoud Dahoud menjalani hukuman pertama dari larangan tiga pertandingan domestiknya akhir pekan lalu. Namun, ia bisa bermain melawan AEK Athena dan kemungkinan akan menjadi starter di lini tengah.

Sementara kapten Lewis Dunk juga bisa bermain meski ia mendapat kartu merah saat melawan Forest. Dan dia akan menjadi starter bersama Jan Paul van Hecke sebagai bek tengah.

Prediksi susunan pemain AEK Athena vs AS Roma

AEK Athena (4-4-2)

Cican Stankovic; Djibril Sidibe, Domagoj Vida, Gerasimos Mitoglou, Ehsan Hajsafi; Damian Szymanski, Nordin Amrabat, Petros  Mantalos, Orbelin Pineda; Mijat Gacinovic, Steven Zuber.

Pelatih: Matis Almaeyda

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1)

Jason Steele; Joel Veltman, Jan Paul Van Hecke, Lewis Dunk, Pascal Gross; Mahmoud Dahoud, Carlos Baleba; Simon Adigra, Joao Pedro, Facundo Buonanotte; Evan Ferguson.

Pelatih: Roberto De Zerbi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement