Kamis 30 Nov 2023 10:14 WIB

Perjalanan Pioli Bersama AC Milan Disebut Berakhir Musim Panas Tahun Depan

Performa Milan menukil musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --  AC Milan kembali mendapat hasil kurang memuaskan pada ajang Liga Champions. Rossoneri baru menelan kekalahan 1-3 dari Borussia Dortmund pada matchday kelima lanjutan Grup F di Stadion San Siro, dini hari tadi.

Hasil ini membuat peluang Milan untuk lolos ke babak 16 Liga Champions sangat kecil mengingat mereka harus mengalahkan Newcastle United pada pekan pemungkas. Sekaligus berharap Dortmund mampu mengatasi Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Performa i Diavolo Rosso pada kampanye musim ini memang layaknya komidi putar, kerap tak konsisten dan selalu menelan kekalahan dari tim-tim rival.

Kini beberapa penggemar dan pakar sepak bola Italia membahas tentang masa depan Pioli di klub pemilik tujuh gelar Liga Champions.

Sebagian meyakini hubungan dan perjalanan Milan dengan Pioli akan segera berakhir. Apalagi, kontrak Pioli habis pada bulan Juni 2025 dan hingga kini belum ada pembicaraan perpanjangan antar kedua belah pihak.

Sementara itu jurnalis CBS Matteo Bonetti dilansir Football Italia, Kamis (30/11/2023) menyebut ahli taktik berkepala plontos itu akan dipecat pada akhir musim 2023/2024.

"Saya pikir Pioli telah menyelesaikan tugasnya bersama Milan dan hari-hari terbaik mereka bersama sudah berlalu. Musim panas akan jadi akhir ceritanya bersama klub," tulis Bonetti pada akun X pribadinya.

Akan tetapi Bonetti menambahkan jika allenatore berusia 58 tahun bukan satu-satunya yang patut disalahkan lantaran performa kurang bagus Milan musim ini.

Pasalnya deretan pemain yang cedera membuat Pioli kesulitan untuk mengambil keputusan dalam susunan pemain tim utama. Parahanya, Milan kini telah mengalami 25 pemain yang cedera pada 2023/2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement