Kamis 30 Nov 2023 13:44 WIB

Percaya Industri Bola Indonesia, Radja Nainggolan Putuskan Perkuat Bhayangkara FC

Radja ingin bermain di Liga 1, lantaran tertarik dengan Liga Indonesia

Radja Nainggolan saat sesi press conference terkait promosi Piala Dunia U-17 di Mandiri Club, Jakarta, Rabu (8/11/2023).
Foto: Dok Republika
Radja Nainggolan saat sesi press conference terkait promosi Piala Dunia U-17 di Mandiri Club, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola keturunan Indonesia Radja Nainggolan yang datang ke Indonesia atas undangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam rangka Piala Dunia U-17 ternyata kepincut untuk bermain di Liga 1.

Gayung pun bersambut, Bhayangkara FC secara resmi mengontrak mantan timnas Belgia, yang juga bintang Inter Milan dan AS Roma tersebut.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji mengonfirmasi telah menggaet Radja Nainggolan. Radja akan bergabung dengan tim berjuluk The Guardians tersebut pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. "Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) waktu dia di Indonesia."

Sumardji menjelaskan, pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Radja ingin bermain di Liga 1, karena tertarik dengan Liga Indonesia, yang mulai digelar secara profesional. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif keputusan Pemain yang pernah memperkuat timnas Belgia tersebut merumput di kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

"Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga ini semakin baik. Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” ujar Erick Thohir.

Liga Indonesia yang bertekad menjadi liga terbaik di kawasan Asia Tenggara, dengan kehadiran pemain-pemain level internasional seperti Radja semakin membawa liga meningkat levelnya di dunia internasional.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement