Kamis 30 Nov 2023 15:02 WIB

Timnas Mali U-17 Punya Motivasi Tinggi Taklukkan Argentina U-17 untuk Raih Juara Ketiga

Untuk perebutan peringkat tiga, Mali menghadapi Argentina pada Jumat (1/12/2023).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kiri Timnas U17 Mali, Sekou Kone menghibur rekannya Sanogo usai mendapat kartu merah imbas melanggar pemain Timnas U17 Perancis pada pertandingan Semifinal Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa  (28/11/2023). Perancis memastikan diri ke final usai mengalahkan Mali 2-1. Perancis akan bertemu dengan Jerman di babak final dan Mali ditunggu Argentina pada perebutan tempat ke tiga.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bek kiri Timnas U17 Mali, Sekou Kone menghibur rekannya Sanogo usai mendapat kartu merah imbas melanggar pemain Timnas U17 Perancis pada pertandingan Semifinal Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023). Perancis memastikan diri ke final usai mengalahkan Mali 2-1. Perancis akan bertemu dengan Jerman di babak final dan Mali ditunggu Argentina pada perebutan tempat ke tiga.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Timnas Mali U-17 harus mengakui kekalahan 1-2 dari Prancis U-17 di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Namun, tim berjuluk the Eagles memastikan mereka tak mau terlalu larut dalam kekecewaan karena gagal melaju ke babak final. Mereka langsung mengalihkan fokus mencari posisi ketiga.

Untuk perebutan peringkat tiga, Mali menghadapi Argentina pada Jumat (1/12/2023), di Stadion Manahan, Solo. Pelatih Mali, Soumaila Coulibaly mengatakan timnya sudah menerima hasil di laga empat besar. Mereka pun tetap semangat memainkan laga perebutan tempat ketiga. 

Baca Juga

"Tentu saja semangat kami adalah untuk final. Tetapi, Tuhan sudah memutuskan dan kami tetap senang bisa bermain di perebutan peringkat ketiga. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah salah satu tim besar dunia lainnya, Argentina. Pemain kami tentu akan sangat termotivasi," kata Coulibaly sebelum laga, Kamis (30/11/2023). 

Coulibaly pun memastikan akan menunjukkan permainan yang apik kepada penonton khususnya masyarakat Indonesia yang telah mendukung mereka di kejuaraan ini. Ia mengaku terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia.

"Kami tahu, sejak pertama hingga laga terakhir, penonton Indonesia sangat men-support kami. Bahkan setelah kami mengalami kekalahan pun, mereka berdiri memberikan tepuk tangan atas penampilan kami. Saya tentu sangat senang dengan yang terjadi. Kami tahu bahwa penonton Indonesia akan mendukung kami mencetak banyak gol ataupun tidak, mereka selalu mendorong kami bermain dengan baik. Terima kasih banyak," ujar Coulibaly.

Sementara itu, menjelang pertandingan melawan Argentina, ia memahami tim berjuluk La Albiceleste juga ingin mengamankan tempat ketiga setelah gagal di semifinal menghadapi Jerman U-17 melalui adu penalti. Sebab itu, kata dia, laga melawan Argentina nanti pasti takkan berjalan mudah.

"Apapun hasilnya nanti, pencapaian kami hingga saat ini sudah bagus dan kami senang untuk melakukannya. Tentu di perebutan ketiga nanti, kami kembali akan menampilkan permainan terbaik sebisa mungkin dan tentu saja kami mengincar kemenangan," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement