Kamis 30 Nov 2023 17:39 WIB

Kerem Akturkoglu Dedikasikan Golnya ke Gawang MU untuk Anak-Anak Palestina

Gslatasaray menahan imbang MU 3-3.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kerem Akturkoglu
Foto: AP/Risto Bozovic
Kerem Akturkoglu

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL-- Pemain Galatasaray Kerem Akturkoglu mendedikasikan golnya ke gawang Manchester United untuk anak-anak Palestina yang terkenak dampak dari serangan zionis Israel. Gol Akturkoglu pada menit ke-31 menjadi penyeimbang skor 3-3 atas MU dalam pertandingan kelima Grup A Liga Champions, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Galatasaray bangkit dari ketertinggalan 3-1 dari MU. Akturkoglu yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi penyelamat tim dari kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca Juga

“Saya mendedikasikan gol ini untuk seluruh anak-anak di Palestina yang berhak mendapatkan masa depan penuh harapan dan kedamaian,” ujar pemain 25 tahun itu dilansir dari trtworld.

Ia mengaku keberanian dan ketangguhan anak-anak Palestina menginspirasinya di lapangan. Karena itu, ia menegaskan mereka akan selalu ada di hati dan tak akan melupakannya.

Dengan hasil ini, maka pertandingan keenam atau terakhir penyisihan grup akan menjadi penentu bagi tiga tim ini, siapa yang akan menemani Bayern Munchen dari Grup A ke babak 16 besar. Galatasaray yang duduk di posisi tiga memiliki nilai sama dengan Copenhagen di posisi kedua, yakni lima

 Galatasaray akan menghadapi Copenhagen pada partai terakhir di Denmark.

MU tetap di posisi buncit dengan nilai empat. Setan Merah masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar meskipun sangat berat.

Pasalnya, mereka akan menghadapi Munchen pada laga terakhir di Old Trafford. MU wajib mengalahkan Munchen sambil berharap  Copenhagen imbang melawan Galatasaray.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement