Kamis 30 Nov 2023 23:25 WIB

Legenda Man United Kecam Bruno Fernandes yang tak Sadar Diri

Fernandes dianggap sebagai sosok kapten yang harus bermain baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Manchester United Bruno Fernandes saat melawan Galatasaray.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Kapten Manchester United Bruno Fernandes saat melawan Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes mengkritisi komentar kapten Bruno Fernandes setelah tim mendapat hasil imbang 3-3 saat menghadapi Galatasaray pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2023/2024.

MU yang sempat unggul dua gol 3-1 dari tim tuan rumah Galatasaray secara mengejutkan berhasil disamai oleh Cimbom Aslan. Hasil itu membuat posisi MU untuk bertahan di ajang Liga Champions cukup sulit.

Baca Juga

Scholes yang menyaksikan pertandingan tersebut mengaku sangat kesal dengan ucapan purna laga Fernandes kepada media. Eks gelandang tengah Setan Merah mengeklaim, sang kapten seharusnya dapat berkaca diri.

"Saya tahu dalam wawancara ia berbicara tentang kesalahan, tapi ia membuat dua kesalahan besar saat itu dengan memberikan dua pelanggaran bodoh yang menghasilkan dua gol untuk lawan," kata Scholes menegaskan dilansir Mirror, Kamis (30/11/2023).

Pada laga yang dimainkan di Stadion RAMS Parkas, Istanbul. Semua mata pun penggemar MU nampak kesal dengan performa kiper Andre Onana.

Pasalnya penjaga gawang asal Kamerun melakukan satu kesalahan sekaligus gagal membendung dua gol dari skema bola mati yang dieksekusi oleh Hakim Ziyech.

Dalam tayangan ulang, Fernandes terlihat kesal terhadap eks kiper Inter Milan, terutama gol tendangan bebas kedua Ziyech pada menit ke-62. Ia bahkan menyebut MU kebobolan gol yang sangat buruk.

Selain itu pesepak bola berpaspor Portugal mengatakan pemain MU harus bertanggung jawab atas kesalahan yang mereka buat pada laga melawan Galatasaray.

Mendengar hal tersebut Paul Scholes merasa komentar yang dilontarkan pemain 29 tahun tidaklah tepat.

"Seluruh tim termasuk dirinya sebagai kapten, harus mengambil tanggung jawab ini adalah partai yang harus mereka menangkan. Pertahanan tampil buruk, kiper membuat kesalahan dan ia (Fernandes) memberikan tendangan bebas murahan," sambung Scholes.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement