Jumat 01 Dec 2023 06:01 WIB

Mourinho Marah-Marah Saksikan Pemain AS Roma tak Maksimal Usai Ditahan 1-1 Servette

Roma saat ini di posisi kedua klasemen grup dan kemungkinan harus melalui play-off.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengecam beberapa pemainnya, termasuk Houssem Aouar, karena bersikap dangkal dalam pendekatan di kompetisi Liga Europa. AS Roma hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan klub Swiss Servette FC, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB.

"Beberapa orang memberikan segalanya yang lain mengabaikan kompetisi ini," kata Mourinho dikutip dari Football Italia, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga

Giallorossi tahu harus menang di Jenewa untuk menjaga tekanan pada Slavia Praha menjelang pertandingan terakhir. Akan tetapi gol pembuka Romelu Lukaku disamakan oleh Chris Bedia setelah kesalahan pertahanan yang dilakukan bek tengah Bryan Cristante di awal babak kedua. Ada beberapa peluang terbuang dari Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Leonardo Spinazzola.

Di sisi lain, Slavia Praha mengalahkan Sheriff Tiraspol 3-2 melalui tendangan terakhir pertandingan sehingga posisi kedua di Grup G dan babak play-off kini tampaknya cukup pasti bagi Roma.

"Sangat disayangkan kami tidak memiliki kamera di ruang ganti kami saat jeda karena setiap kali saya menjelaskan kepada mereka bahwa lawan yang bermain di kandang sendiri yang tertinggal satu gol akan keluar untuk bertarung. Itu adalah reaksi alami, sesuatu yang kami harapkan," kata Mourinho.

Menurut Mourinho, timnya memiliki peluang-peluang penting, dan kebobolan di awal babak kedua adalah sesuatu yang terlalu sering terjadi pada Roma.

"Sekali lagi kami bersikap dangkal dalam pertandingan ini, dalam interpretasi kami terhadap momen pertandingan ini. Ada pemain yang kembali melewatkan kesempatan untuk membuktikan diri, misalnya Aouar," ujar Mourinho menjelaskan.

Selain itu, kata Mourinho, ada beberapa yang duduk di bangku cadangan dan masuk ke Serie A Liga Italia dengan sikap yang bagus, lalu di Liga Europa para pemain itu datang dengan sikap lamban, seperti tidak terbiasa duduk di bangku cadangan lalu tidak meningkatkan permainan.

Dengan kemungkinan menempati posisi kedua di akhir fase grup, Roma akan memasuki babak play-off bulan Maret 2024. Klub Serigala Ibu Kota itu akan melawan salah satu tim yang finis ketiga di grup Liga Champions musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement