Jumat 01 Dec 2023 08:43 WIB

Raih Tiket 16 Besar Liga Europa, Klopp Pastikan Liverpool Siap Melangkah Sejauh Mungkin

Penggawa Liverpool harus memberikan yang terbaik untuk klub di setiap laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tampil impresif pada matchday kelima Grup E Liga Europa musim 2023/2024. The Reds menaklukkan wakil Austria, LASK, 4-0 di Stadion Anfield, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB.

Tim elite Inggris ini sangat dominan. Skuad polesan Juergen Klopp melepaskan 24 tembakan. Sebanyak sembilan di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga

Kubu tamu memiliki tujuh peluang. Ada tiga shots on target. Belum berhenti sampai di situ.

Liverpool menguasai bola hingga 66 persen. Sisanya milik LASK. Meski tidak semua pemain inti diturunkan, Merseyside Merah tetap trengginas.

Mohamed Salah dan rekan-rekan melaju mulus. The Reds dipastikan finis di puncak Grup E. Artinya tiket babak 16 besar dalam genggaman.

Awak media mencoba menanyakan komitmen Liverpool di Liga Europa. Apakah akan terus bermain habis-habisan? Meski kurang tertarik mendengar pertanyaan tersebut, Klopp tetap menjawabnya.

"Saat kami memainkan sebuah kompetisi, itu kompetisi yang paling penting di planet ini. Sesederhana itu. Kami bermain di Liga Primer pada akhir pekan ini, dan tentu saja itu merupakan kompetisi yang paling penting," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi klubnya.

Artinya, ia tak memilih mana yang harus diprioritaskan. Pasalnya, Klopp bekerja secara profesional. Begitu pun dengan para pemainnya.

Penggawa Liverpool harus memberikan yang terbaik untuk klub di setiap pertandingan. Itu sesuai kontrak yang terjalin. Pada saat yang sama, secara natural, setiap pesepak bola ingin menang, apa pun ajang yang diikutinya.

"Kami ingin melangkah sejauh mungkin (di Liga Europa)," jelas Klopp, menegaskan.

Lepaskan ketegangan di Benua Biru. Setelah ini, Liverpool bertemu Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (3/12/2023), pukul 21.00 WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement