Jumat 01 Dec 2023 16:42 WIB

Jelang Tandang ke Newcastle, Ten Hag dan Man United Dihantui Rekor Buruk

Newcastle adalah lawan yang berat bagi MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United ketika menghadapi Galatasaray. Besok MU akan tandang ke markas Newcastle.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Manchester United ketika menghadapi Galatasaray. Besok MU akan tandang ke markas Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menjalani awal musim yang sulit. Tercecer di urutan terbawah kompetisi Liga Champions dan kalah pamor pun bersaing dari persaingan tim-tim papan atas Liga Primer Inggris 2023/2024.

Kini setelah hasil imbang yang mengecewakan kontra Galatasaray pada matchday kelima Grup A Liga Champions. Iblis Merah bersiap melakoni laga berat menghadapi Newcastle United pada pekan ke-14 Liga Primer.

Baca Juga

Harry Maguire dan kawan-kawan bakal berkunjung ke markas armada Eddie Howe di Stadion St James' Park, Ahad (3/12/2023) dini hari WIB. Tentu ini menjadi pertandingan yang menantang bagi skuad Setan Merah.

Dinukil dari Express, Jumat (1/12/2023) pasukan Erik ten Hag tercatat mengalami nasib yang kontras saat menghadapi tim papan atas Liga Primer dan mereka diprediksi bisa menjadi korban baru bagi anak-anak Tyneside, Newcastle. 

Sumber yang sama mencatat MU selalu kesulitan ketika berkunjung ke St James' Park. Setan Merah hanya memenangkan dua dari tujuh kunjungan terakhir mereka.

Meski saat ini MU berada di posisi keenam di atas Newcastle yang menempati urutan ketujuh. The Magpies lebih diunggulkan karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

Sementara itu the Magpies memiliki rangkuman menarik saat bermain di markas sendiri. Bruno Guimaraes dan kolega berhasil mempecundangi raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) 4-1, menekuk Aston Villa 5-1, pun mempermalukan Chelsea pada akhir pekan kemarin.

Di sisi lain rekor MU melawan tim papan atas Liga Primer sejak Ten Hag mengambil alih klub kota pelabuhan sangat buruk. Musim ini Setan Merah telah kalah dalam empat pertemuan.

Selain tumbang oleh Manchester City 0-3, MU juga gagal menang saat bersua Tottenham Hotspur, Arsenal bahkan Brighton and Hove Albion, yang notabenya merupakan tim kuda hitam.

Namun, modal yang dimiliki Bruno Fernandes Cs adalah hasil imbang di Istanbul bisa menjadi dorongan serta suntikan motivasi ketika berkunjung ke rumah Newcastle.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement