Jumat 01 Dec 2023 17:32 WIB

Kemenpora Lepas 36 Atlet untuk Ikuti IWAS World Games 2023

Kontingen Indonesia ditargetkan untuk memboyong 3 medali emas dan 8 perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) yang diwakili Staf Khusus Menpora Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra melepas 36 atlet yang akan mengikuti pergelaran International Wheelchair and Amputee Sport (IWAS) World Games 2023 di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Kontingen Indonesia akan mengirimkan 36 atlet dengan 73 ofisial untuk mengikuti delapan cabang olahraga dari 11 yang dipertandingkan. Delapan cabang tersebut yaitu atletik, renang, menembak, angkat beban, tenis meja, panahan, bulu tangkis dan bersepeda jalan raya yang akan berlangsung 1 sampai 9 Desember 2023.

Baca Juga

"Kami harap dari delapan cabang olahraga para games yang diikuti semoga mencapai target dan membawa pulang prestasi untuk bangsa. Semoga prestasi ini berkesinambungan dan lanjut terus hingga nanti di Paralimpiade 2024," ujar Ardima dalam keterangan resmi Kemenpora, Jumat (1/12/2023).

Ardima juga menyampaikan keikutsertaan perdana kontingen Indonesia di ajang IWAS World Games 2023 adalah sebagai momentum yang baik menuju Paralimpiade 2024 Paris.

"Semoga event ini menjadi ajang mengasah dan memantapkan lagi menuju ke paralimpiade, sambil kita membuktikan bahwa Indonesia di paralimpiade adalah negara yang patut diperhitungkan sebagai wakil dari Asia," tegas Ardima yang juga selaku CdM Kontingen Indonesia di ajang ini.

Dirinya juga menyampaikan pesan dari Menpora Dito Ariotedjo agar terus semangat mengikuti seluruh kegiatan agar target tercapai, tetap jaga kesehatan.

"Mas Menteri menyampaikan pesan agar semangat tidak hilang di sana sebagai wakil Indonesia berjuang sepenuh hati, sekuat tenaga tapi juga tetap jaga kesehatan agar pulang tetap sehat saat kembali ke tanah air. Tetap fokus jangan remehkan lawan, sportif dan fairplay," jelas Ardima.

Ardima menyampaikan para kontingen Indonesia ditargetkan untuk memboyong tiga medali emas dan delapan medali perunggu pada kejuaraan kali ini.

"Atlet kita yang berangkat ada 36 orang disertai ofisial dan pendamping. Mereka akan ada di sana pada tanggal 1-9 Desember 2023. Dengan mengikuti delapan cabang olahraga. Target kita 3 medali emas dan 8 medali perunggu," pungkas Ardima.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement