Jumat 01 Dec 2023 19:59 WIB

Mali Unggul Dua Gol Atas Argentina pada Babak Pertama

Mali dua kali membobol gawang Argentina pada babak pertama perebutan posisi tiga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia
Foto: wikipedia
Logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Mali unggul 2-0 atas Argentina pada babak pertama laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023). Mali tampil dominan sejak menit pertama.

Mali bermain agresif dan menekan sejak awal. Pressing ketat yang dilakukan mereka menyebabkan Argentina kesulitan mengembangkan permainan. 

Baca Juga

Pada menit keenam, Makalou nyaris mencetak gol ketika menemukan ruang tembak dari sisi kanan pertahanan Argentina. Tembakannya yang mengarahkan bola ke sudut atas kiri gawang berhasil ditepis kiper Argentina.

Argentina kembali mendapatkan ancaman dua menit berselang melalui Makalou. Namun tendangannya melenceng ke sisi kanan gawang Argentina.

Setelah mendapatkan tekanan bertubi-tubi, gawang Argentina akhirnya jebol pada menit kesembilan melalui Diarra.

Tertinggal 1-0, Argentina bermain lebih menyerang. Namun tekanan kuat Mali membuat kiper Argentina melakukan kesalahan pada menit ke-21 ketika tendangannya mengarah ke kaki lawan. Sayangnya, Mali tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Satu menit berselang Argentina sejatinya mempunyai peluang menyamakan kedudukan ketika Ruberto lepas dari hadangan pemain belakang Mali. Namun Ruberto gagal karena kiper Mali dengan cepat keluar dari dari penalti untuk memotong bola di kaki Ruberto.

Tempo permainan berlangsung cepat karena Argentina juga lebih menyerang. Namun Mali menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Doumbia mencetak gol pada menit ke-45. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement