Jumat 01 Dec 2023 22:46 WIB

Carragher Nilai Onana Diistimewakan MU Meski Kerap Buat Blunder

Onana dinilai jadi penyebab MU gagal menang atas Galatasaray.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kiper Manchester United Andre Onana
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Kiper Manchester United Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bek Liverpool Jamie Carragher ikut berkomentar tentang kesalahan yang dilakukan kiper Manchester United Andre Onana saat bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Galatasaray dalam pertandingan Liga Champions. Onana dinilai menjadi penyebab Setan Merah gagal membawa pulang tiga poin.

Onana melakukan dua kesalahan yang menyebabkan Galatasaray mencetak dua gol. Salah satunya tangkapannya yang tidak sempurna saat tendangan bebas Hakim Ziyech. Banyak yang mengecam Onana dalam laga tersebut.

Baca Juga

Carragher menilai, seandainya kesalahan itu dilakukan oleh kiper muda yang baru dipromosikan ke tim utama, penjaga gawang tersebut diyakini tak akan dipakai lagi. Namun MU tak akan berani melakukannya kepada Onana karena harganya mencapai 47 juta poundsterling.

“Jika kiper muda dipromosikan dan bermain seperti Onana pada Rabu malam, dia mungkin tidak akan pernah tampil untuk tim utama lagi," ujar Carragher dilansir dari Metro, Jumat (1/12/2023).

Onana melakukan beberapa kali kesalahan sejak tiba ke Old Trafford dari Inter Milan pada musim panas lalu. Kesalahannya tersebut menyebabkan terjadinya kegugupan di lini belakang MU. Setan Merah telah kebobolan 14 gol di Liga Champions musim ini.

Carragher meyakini membutuhkan waktu lama untuk mengembalikkan keadaan bagi Onana. Secara pribadi, Carragher merasa kasihan kepada mantan kiper Ajax Amsterdam tersebut.

"Kritik tersebut tidak dimaksudkan untuk menjadi kejam. Ini adalah cerminan dari standar yang diharapkan di puncak permainan profesional," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement