Sabtu 02 Dec 2023 15:06 WIB

Arteta Minta Pemain Arsenal Lebih Efektif Manfaatkan Peluang Saat Jamu Wolves di London

Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta bersiap menyambut duel pekan ke-14 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Gunners bakal menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12/2023), pukul 22.00 WIB.

Tuan rumah dalam tren positif. Armada Gudang Peluru selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di berbagai ajang. Teranyar, Arsenal menghajar RC Lens 6-0 di Liga Champions. 

Baca Juga

Catatan positif ini tidak membuat Arteta besar kepala. Ia tetap mewaspadai daya ledak Wolves. Arteta menilai kubu tamu selalu tampil luar biasa saat bertemu tim papan atas. Itu berkat kecerdikan manajer Gary O'Neil. 

Kini, the Wanderers diprediksi bermain bertahan dan mengincar serangan balik. Arteta sudah bersiap merespons hal tersebut? "Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, efisiensi di sepertiga akhir lapangan menentukan hasil pertandingan," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia melihat, ada suatu momen mereka sangat efektif. Itu seperti ketika melawan Lens. Dalam 30 menit pertama, the Gunners telah mencetak empat gol.

Jelas, Arteta ingin pasukannya mengulang performa serupa. Meski pada saat yang sama, ia menyadari setiap laga memiliki cerita berbeda. Ia sangat antusias menantikan duel di depan mata.

"Kami merasa sangat lapar bermain di depan pendukung kami dan siap memenangi pertandingan. Itu yang akan kami coba lakukan," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Ia senang dengan peningkatan performa beberapa anak asuhnya. Itu termasuk Kai Havertz. Menurut Arteta, sudah selayaknya Havertz bermain seperti dalam beberapa pertandingan terakhir.

Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 30 poin, the Gunners unggul satu angka atas Manchester City di urutan kedua. Kemenangan atas Wolves menggaransi posisi mereka di puncak untuk sepekan ke depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement