Sabtu 02 Dec 2023 23:09 WIB

BRI Mudahkan Transaksi di Pesta Bola Dunia dengan POSe

BRI jadi BUMN yang terus berinovasi.

BRI bersama PCS Payment meluncurkan aplikasi kasir bernama POSe.
Foto: Dok. Bri
BRI bersama PCS Payment meluncurkan aplikasi kasir bernama POSe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan kemajuan teknologi yang terus berlanjut, bisnis di berbagai sektor perlu untuk terus beradaptasi dan memanfaatkan perangkat terbaru guna meningkatkan efisiensi dan layanan kepada pelanggan. Inilah yang mendorong BRI bersama PCS Payment untuk meluncurkan aplikasi kasir bernama POSe.

Dalam esensinya, POSe adalah sebuah inovasi teknologi yang menghubungkan software Point of Sales dengan terminal pembayaran elektronik atau mesin EDC. Fitur ini dirancang untuk mempercepat proses transaksi dengan mengintegrasikan pembayaran secara langsung ke dalam mesin kasir, mengeliminasi kebutuhan untuk memasukkan jumlah transaksi secara manual.

Baca Juga

 

“POSe hadir untuk mendukung perkembangan bisnis merchant dengan fitur yang dibuat menyesuaikan dan memudahkan dinamika transaksi, pencatatan, dan manajemen toko. Sebuah one stop solution untuk perkembangan bisnis anda” ujar Rd Juwita Suhesti selaku Direktur Bisnis PCS Payment dan Erwin Fransiscus selaku SVP IT PCS Payment, Sabtu (2/12/2023). 

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh POSe adalah keterhubungannya antara aplikasi kasir dan mesin EDC. Pada saat pelanggan selesai berbelanja dan hendak melakukan pembayaran, aplikasi kasir secara otomatis menghitung total belanjaan mereka dan menghubungkan kepada pembayaran.

 

Pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan berbagai metode pembayaran, termasuk kartu kredit, kartu debit, atau pembayaran digital. Dengan adanya fitur ini, kebutuhan untuk memasukkan jumlah secara manual yang dapat memakan waktu dan meningkatkan risiko kesalahan manusia dapat dihindari.

 

Aplikasi POSe secara resmi diperkenalkan pada hajatan bola dunia yang berlangsung dari tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023. Dengan kehadiran POSe ini, para penggemar dan pengunjung dapat lebih fokus menikmati pertandingan tanpa perlu khawatir tentang proses pembayaran. Hal ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap kesuksesan acara dan menciptakan pengalaman bertransaksi yang efisien dan lancar bagi semua pihak yang terlibat.

Adapun turnamen dunia U-17 di Indonesia dimenangkan oleh timnas Jerman. Dilansir dari Antara, Panser Muda menang lewat adu penalti melawan Prancis. 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement