Ahad 03 Dec 2023 07:07 WIB

Gol Spektakuler AC Milan ke Frosinone, Pulisic: Memang Sengaja dari Hasil Latihan Kiper

Kiper Milan pun membuat assist pada laga itu.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker AC Milan Christian Pulisic.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Striker AC Milan Christian Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Pulisic mengungkapkan bahwa umpan kipet Mike Maignan ke gawang Frosinone merupakan sesuatu yang sering dilatih oleh AC Milan dalam latihan. Pulisic mencetak gol dalam kemenangan 3-0 pada lanjutan Serie A Italia 2023/2024, Ahad (3/12/2023). 

Permainan Milan tidak begitu meyakinkan sebelum pertandingan di San Siro dini hari tadi WIB karena krisis cedera yang begitu parah sehingga Theo Hernandez harus bermain sebagai bek tengah.

Baca Juga

Namun, Rossoneri berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Frosinone berkat gol pertama Luka Jovic untuk klub, penyelesaian akhir dari Pulisic setelah sentuhan pertama yang sensasional atas umpan panjang Maignan dan tap-in Fikayo Tomori.

"Bagi saya, ini bukan gol terbaik yang pernah saya cetak di sini, tetapi jelas merupakan gol yang bagus dan bagus untuk membantu tim meraih kemenangan hari ini," kata Pulisic kepada DAZN.

Maignan adalah satu-satunya penjaga gawang yang mencatatkan umpn kunci dalam tiga musim terakhir di lima liga top Eropa.

"Kami sering berlatih dengan ini, jadi saya tahu dia mampu memainkan umpan seperti itu. Itu luar biasa, tepat di kaki saya, sangat sempurna."

Hal ini menjamin bahwa Milan akan tetap berada di peringkat ketiga, terlepas dari hasil pertandingan antara Napoli dan Inter besok.

"Ini sangat penting, kami membangun beberapa momentum di liga, sekarang kami hanya perlu menjalani laga demi laga dan semoga bisa terus meraih kemenangan".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement