Ahad 03 Dec 2023 13:43 WIB

Arteta Bahagia Liat Arsenal Tahan dari Hujan Serangan Wolves

Arsenal tampil penuh kepercayaan diri setelah menghancurkan Lens.

Arsenal Vs Wolves.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Arsenal Vs Wolves.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bertahan dari gempuran-gempuran Wolverhampton Wanderers untuk menang 2-1, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12/2023) malam WIB, sekaligus memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Burnley mampu meninggalkan dasar klasemen berkat kemenangan 5-0 atas Sheffield Wednesday, dan Newcastle United menang tipis 1-0 atas Manchester United, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. 

Baca Juga

Kemenangan besar bagi Burnley asuhan Vincent Kompany sempat membuat Everton untuk sementara turun ke dasar klasemen, tetapi The Toffees asuhan Sean Dyche mampu menang 1-0 atas Nottingham Forest pada dalam pertandingan yang dimainkan lebih malam untuk naik ke posisi ke-18.

Arsenal tampil penuh kepercayaan diri setelah menghancurkan Lens dengan skor 6-0 di ajang Liga Champions pada tengah pekan. Tim London Utara itu dengan cepat unggul 2-0 dalam rentang waktu 13 menit.

Bukayo Saka membuka keunggulan Arsenal pada menit keenam, dan mereka menggandakan keunggulan saat ketika Oleksandr Zinchenko memotong bola untuk mengumpan kepada Martin Odegaard, yang menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Wolves pada menit ke-13.

Arsenal hampir mendapatkan gol ketiga ketika Gabriel Martinelli melepaskan sepakan yang memantul ke mistar gawang tim tamu menjelang turun minum.

Namun, mereka gagal memastikan kemenangan dengan cepat, dan harus berjuang keras ketika Wolves mencetak gol melalui Matheus Cunha pada menit ke-86 untuk membuat fase akhir laga berlangsung menegangkan.

Meskipun harus bersusah payah terguncang, Arsenal berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 dan mencatatkan kemenangan kesepuluh mereka dalam 14 pertandingan liga. Pasukan Mikel Arteta juga menjauhkan diri sebanyak empat poin dari juara bertahan Manchester City, yang baru akan menjamu Tottenham pada Ahad (3/12/2023).

"Saya hanya bisa memuji para pemain. Mereka sangat bagus. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan menciptakan begitu banyak peluang sementara hampir tidak kebobolan. Skor seharusnya berbeda. Menurut saya kami sangat tidak beruntung karena kami memiliki tiga peluang yang mengenai mistar," kata Arteta seperti dikutip AFP.

"Pada akhirnya, kami membuat kesalahan dekat gawang, di Liga Inggris, Anda bisa dihukum besar karena hal itu. Kemudian pertandingan menjadi seru. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan performa kami lagi," ujar dia menambahkan. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement