Ahad 03 Dec 2023 19:28 WIB

Menpora Bersyukur Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 Berlangsung Sukses

Pemerintah mengapresiasi pada semua pihak yang mensukseskan Piala Dunia U-17.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) didampingi  Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berpose dengan trofi Piala Dunia U-17 FIFA di Surabaya, (29/10/2023).
Foto: ANTARA FOTO
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) didampingi Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berpose dengan trofi Piala Dunia U-17 FIFA di Surabaya, (29/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo turut menyaksikan final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman kontra Prancis di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Dito terlihat duduk di tribun VIP bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Pertandingan antara Jerman dan Prancis menampilkan laga penuh ketegangan. Jerman yang unggul lebih dulu berhasil ditahan imbang 2-2 di waktu normal. Kendati demikian, Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti dengan hasil akhir 4-3.

Baca Juga

"Alhamdulillah, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sudah selesai. Pertandingan antara Jerman dan Prancis sangat seru. Jerman pantas menjadi juara karena mereka memang sangat bagus," kata Dito, dilansir dari laman resmi Kemenpora, Ahad (3/12/2023).

Dito bersyukur Indonesia sukses mengelar Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya kesuksesan itu tak lepas dari peran penting para pemangku kepentingan sepak bola.

Dito yang duduk di sebelah Gianni Infantino selama pertandingan mengatakan bahwa FIFA memuji kualitas Indonesia sebagai tuan rumah yang punya fasilitas serta pelayanan kelas dunia.

"Tadi saya juga ngobrol dengan Presiden FIFA, Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, dan Presiden Federasi Sepak Bola Mali mereka semua memuji penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Jadi sekali lagi, kata Dito, pemerintah patut mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 2023 ini. "Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U-17. Ini membuktikan bahwa keberhasilan ini berkat gotong royong antara pemangku kepentingan sepak bola dengan pemerintah," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement