Ahad 03 Dec 2023 23:18 WIB

Drama Tujuh Gol di Anfield, Liverpool Akhirnya Kalahkan Fulham 4-3

Ada satu gol Fulham yang dianulir.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga Liverpool Vs Fulham di Anfield, Ahad (3/12/2023).
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Jalannya laga Liverpool Vs Fulham di Anfield, Ahad (3/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Drama Tujuh Gol dan saling memimpin terjadi  dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung Ahad (3/12/2023) di Anfield. Tuan rumah Liverpool yang menjamu Fulham akhirnya menang dengan skor 4-3. Hasil ini membawa tim asuhan Jurgen Klopp baik posisi dua klasemen sementara menggeser Manchster City yang akan main dinihari nanti. 

Setelah babak pertama kedua tim bermain imbang 2-2. Fulham justru unggul 3-2 pada menit ke-80. Namun dia gol balasan dari Endo dan Arnold memastikan Liverpool meraih kemenangan.

Baca Juga

Tambahan tiga angka, membuat Liverpool kini mengoleksi 31 poin hasil dari 9 menang 4 imbang dan 1 kalah. Terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Arsenal 33 poin. Fulham masih di posisi 14 dengan nilai 15.

Bermain di kandang sendiri Liverpool tampil menyerang, hasilnya Menit 20, tendangan bebas dari luar kotak pinalti yang dilepaskan dengan kaki kanan Alexander Arnold ke pojok kanan atas gawang Fulham tak mampu dibendung Leno. Membawa Liverpool memimpin 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Fulham untuk menyamakan skor 1-1. Empat menit kemudian, Harry Wilson membobol gawang Liverpool yang dikawal Kelleher. 

Kiper pengganti tersebut tak mampu mengantisipasi sontekan Wilson yang meneruskan umpan Robinson. Bola diarahkan diantara kedua kaki Kelleher dan masuk ke gawang. 

Menit 39, tendangan keras jarak jauh dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Alexis Mac Allister ke arah pojok kanan atas gawang Fulham, tak mampu ditepis Leno. Tuan rumah pun kembali memimpin 2-1.

Fulham harus menunggu pantauan VAR ketika menit 45 + 3 Tete menjebol gawang Liverpool. Sontekan bolanya tak sempurna dihalau Kelleher, bola meluncur ke gawang sendiri dan menyamakan skor 2-2.

Fulham bahkan kembali mencetak gol di menit 45+6, melalui Ream. Tapi kali ini setelah diperiksa VAR, Ream dinyatakan offside oleh wasit gol pun dibatalkan. 

Tiga menit kemudian giliran Liverpool mendapat peluang melalui Mohammad Salah, tendangan dari jarak deka masih bisa di blok Leno. Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama skor tetap sama 2-2.

Babak kedua dimulai Liverpool langsung menekan. Umpan Salah menit 53 di sambut Darwin, namun tembakannya masih mengenai mistar gawang Fulham.

60 Darwin Nunes kembali mendapat peluang sayang masih belum menjadi gol. Karena diselami kiper Fulham 

Fulham justru unggul 3-2 pada menit ke-80 sebuah sundulan Decordova Reid melanjutkan umpan T Cairney, tak bisa diselamatkannya penjaga gawang Liverpool.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-84, sayang sundulan Luiz Diaz masih ditahan kiper Fulham.

Pemain Jepang Endo akhirnya yang mencetak gol ketiga untuk Liverpool di menit ke-87. Memaksimalkan umpan Mohamed Salah, tendangan dari luar kotak pinaltinya menyamakan skor 3-3.

Publik Anfield kembali bergemuruh, satu menit kemudian Alexander Arnold mencetak gol keduanya. Menerima umpan Tsimikas, Arnold mengontrol bola dengan paha kemudian melepaskan tendangan voli menjebol gawang Fulham mengantar Liverpool unggul 4-3. Hingga selesai tak ada lagi gol tercipta.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement