Senin 04 Dec 2023 05:06 WIB

Kulusevski Cetak Gol Dramatis Saat Spurs Batalkan Kemenangan Man City

Man City kembali gagal mendulang poin maksimal untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pemain Tottenham Hostpur Dejan Kulusevski (kanan) merayakan golnya.
Foto: EPA-EFE/Vincent Mignott
Pemain Tottenham Hostpur Dejan Kulusevski (kanan) merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dejan Kulusevski mengemas gol dramatis di menit akhir saat Tottenham Hotspur menahan imbang Manchester City dengan skor 3-3. Juara bertahan, Man City, terlihat akan mendekati pemuncak klasemen, Arsenal, ketika unggul 3-2 atas Spurs pada menit-menit terakhir di laga yang berlangsung di Stadion Etihad.

 

Baca Juga

Namun, Kulusevski menanduk bola dari umpan Brennan Johnson pada menit ke-90, untuk membuat Man City kembali gagal mendulang poin maksimal untuk ketiga kalinya secara beruntun.

 

Son Heung-min membawa Spurs unggul pada menit keenam, tetapi tiga menit kemudian penyerang Korea Selatan itu mencetak gol bunuh diri untuk membuat kedudukan imbang 1-1. Gol Phil Foden membuat Man City berbalik unggul pada menit ke-30, tetapi Giovani Lo Celso menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sekitar 20 menit sebelum pertandingan berakhir.

 

Jack Grealish membukukan gol untuk sekali lagi merestorasi keunggulan tuan rumah, namun Kulusevski mencetak gol mengejutkan pada menit akhir.

 

"Tentu saja, itulah mengapa kita mencintai sepak bola. Itulah yang saya katakan kepada rekan-rekan setim,” kata kapten Tottenham Son seperti dikutip AFP. "Manchester City adalah tim yang sangat besar dan salah satu tim terbaik di dunia, tetapi itulah mengapa kita mencintai sepak bola, terkadang hal seperti ini terjadi. Kami terus yakin hingga menit ke-90, jadi saya sangat bangga dengan tim."

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement