Senin 04 Dec 2023 10:15 WIB

Jalani Laga Sulit, Klopp: Kemenangan Luar Biasa untuk Liverpool

Penggawa Liverpool mencetak empat gol yang mengesankan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Melalui pertandingan yang intens dan melelahkan, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Fulham mampu menyulitkan the Reds di Stadion Anfield, Ahad (3/12/2023). Melakoni partai ke-14 Liga Primer Inggris 2023/2024, Liverpool akhirnya berhasil lolos dari lubang jarum usai menang 4-3 dari Fulham.

"Apa yang bisa saya katakan? Kami memainkan pertandingan yang luar biasa," kata Klopp menegaskan dikutip BBC Sport, Senin (4/12/2023).

Baca Juga

Duel Liverpool versus Fulham berjalan sengit. Kedua tim saling jual-beli gol sejak awal. The Anfield Gank membuka kran lewat gol bunuh diri kiper Bernd Leno. Sebelum disamakan melalui gol Harry Wilson.

Tuan rumah kembali unggul kini berkat aksi gelandang tengah Alexis MacAllister. Pun dibalas bek sayap the Cottages Kenny Tete.

Beruntung dewi fortuna berpihak kepada Merseyside Merah. Pada interval kedua Liverpool menggandakan dua gol tambahan lewat Endo serta Trent Alexander-Arnold. Di kubu tamu Fulham hanya bisa menyarangkan sebiji gol dari Decordova-Reid.

"Kami ingin memenangkan pertandingan dan saya menyukainya, Anda bisa melihat dari bahasa tubuh pemain. Sejujurnya, empat gol yang belum pernah saya lihat dalam satu laga," sambung Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu memuji kinerja allenatore Fulham, Marco Silva, atas kehebatan para pemain serta penerapan strateginya. "Pujian untuk Fulham, mereka melakukannya dengan sangat baik. Hari ini kami mencetak empat gol dan beruntung pada akhirnya memenangkan pertandingan."

Praktis Liverpool naik ke posisi dua klasemen dengan koleksi 31 poin menggusur Manchester City ke urutan ketiga. Mohamed Salah dan kawan-kawan terpaut dua angka di belakang pemimpin klasemen Arsenal yang mengemas nilai 33 dari 14 laga.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement