Senin 04 Dec 2023 16:48 WIB

Setelah Bantai Napoli, Barella: Juventus Lawan Terkuat Inter Milan

Nerazzurri menaklukkan I Partenopei, 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Napoli Victor Osimhen.
Foto: AP Photo/Alessandro Garofalo
Bomber Napoli Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Inter Milan memberi pesan tegas kepada seluruh kontestan Serie A di musim ini. Itu setelah Inter menghancurkan tuan rumah Napoli pada giornata ke-14.

Nerazzurri menaklukkan I Partenopei, 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin (4/12/2023) dini hari WIB. Ini merupakan kandang juara bertahan. Namun skuad polesan Simone Inzaghi menunjukkan dominasinya.

Baca Juga

Sebelumnya Inter menghancurkan AC Milan, 5-1. Kini Napoli jadi korban keganasan Nicolo Barella dan rekan-rekan. Pekan lalu, La Beneamata cuma bermain imbang 1-1 dengan Juventus.

Pertanyaannya, apakah perburuan gelar, mengerucut ke dua tim tersebut? Nerazzurri dan Bianconeri. Barella mengatakan, kompetisi masih panjang.

Segala sesuatu bisa terjadi. Sebuah momen tertentu dapat mengubah situasi. Namun ia tak membantah, mereka menemukan kesulitan tertinggi, saat bertemu Juve.

"Juventus tim yang paling sulit dihadapi  karena mereka menutup ruang dan bertahan dengan baik. Napoli lebih terbuka, dan kami memanfaatkannya," kata Barella kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Eks penggawa Cagliari ini sangat menonjol dalam laga yang baru saja berlangsung. Ia ada di mana-mana. Nyaris bergerak di semua lini.

Barella benar-benar menjadi motor bagi permainan Inter Milan. Ia memberi umpan untuk gol spektakuler Hakan Calhanoglu di menit ke-44. Ia sendiri ikut membobol gawang lawan di menit ke-61. "Saya mendedikasikan gol ini untuk istri dan anak-anak saya," ujar Barella.

Hasil demikian membuat Inter kokoh di singgasana. Dengan mengantongi 35 poin, anak asuh Inzaghi unggul dua angka atas Juventus di kursi runner up. Persaingan memanas.

Setelah ini, I Nerazzurri bertemu Udinese. Duel giornata ke-15 Serie A itu, dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (10/12/2023) dini hari WIB.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement