Senin 04 Dec 2023 17:56 WIB

Dihantam Badai Cedera, Spurs Bakal Ajukan Penawaran untuk Rekrut Bintang Muda Juventus

Lini depan Spurs kini kelimpungan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Samuel Iling-Junior melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta BC vs Juventus FC di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Ahad (7/5/2023).
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Pemain Juventus Samuel Iling-Junior melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta BC vs Juventus FC di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Ahad (7/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur terus memperlihatkan ketertarikan mereka kepada pemain sayap Juventus, Samuel Iling-Junior. Spurs dikabarkan bakal merekrut Iling-Junior pada bursa transfer terdekat.

The Lilywhites agak tersendat. Klub asal London Utara itu belum pernah menang di empat pertandingan terakhir. Namun secara keseluruhan, pelatih Ange Postecoglou dan penggemar puas melihat performa mereka, sejauh Liga Primer Inggris musim 2023/24 berlangsung.

Baca Juga

Teranyar, Tottenham menahan imbang tuan rumah Manchester City, 3-3 di Stadion Etihad. Hasil luar biasa bagi Son Heung-min dan rekan-rekan. Tidak setiap tim mampu mencuri poin di markas City.

Lebih dari itu, Postecoglou dinilai meletakkan fondasi sepak bola positif. Ia menginstruksikan anak asuhnya untuk berani memegang bola dan mencoba mendominasi. Ada garis pertahanan tinggi.

Pemandangan demikian, berbeda dengan kondisi Spurs, beberapa tahun terakhir. Sepeninggal Mauricio Pochettino, rival sekota Arsenal itu dilatih Jose Mourinho dan Antonio Conte. Baik Mou maupun Conte cenderung memakai strategi serangan balik yang lebih fokus memperkuat pertahanan.

Postecoglou mulai menghadapi kendala normal. Klubnya sangat kurang dari segi kedalaman skuad. Terutama ketika satu per satu mendekam di ruang perawatan.

Lini depan Spurs kelimpungan. Tiga pemain di area tersebut, terkapar. Ada James Maddison, Manor Solomon, serta Richarlison de Andrade.

Kini tak ada pilihan lain bagi Postecoglou. Sang arsitek meminta klubnya menambah pemain baru di sektor sayap. Kebetulan, bursa transfer musim dingin 2024, kurang dari sebulan lagi.

"Ia mengharapkan Spurs menindaklanjuti minat mereka terhadap Iling-Junior dengan mengajukan proposal resmi pada Januari (2024)," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Senin (4/12/2023).

Iling sedang berproses bersama Juventus. Usianya baru menyentuh angka 20. Ia dianggap sebagai salah satu calon bintang Juve di masa depan.

Namun, belakangan ia hanya menjadi pilihan ketiga di sayap kiri Bianconeri. Ia berada di belakang Filip Kostic dan Andrea Cambiaso. Kontraknya di Raksasa Turin sampai Juni 2025. Kurang dari dua tahun lagi. 

Sehingga ini menjadi momen tepat bagi si Nyonya Tua untuk menguangkan sang worderkid. Harga Iling-Junior, sekitar 18 juta euro.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement