Selasa 05 Dec 2023 14:23 WIB

Raih Penghargaan Bergengsi Ini, Haaland Akhirnya Kalahkan Messi

Haaland dianugerahi penghargaan Golden Player Man Award pada upacara Golden Boy 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland, meraih Golden Player Man Award pada upacara Golden Boy 2023 di Turin, Italia.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester City, Erling Haaland, meraih Golden Player Man Award pada upacara Golden Boy 2023 di Turin, Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erling Haaland dianugerahi penghargaan Golden Player Man Award pada upacara Golden Boy 2023 di Turin, Italia, setelah memenangkan treble winners bersama Manchester City pada Juni 2023.

Dilansir Football Italia, Selasa (5/12/2023), penghargaan Golden Player Man diberikan kepada pemain terbaik berusia di atas 21 tahun, yang dipilih oleh panel spesialis, yang tahun ini mencakup Edwin Van Der Sar, Alessandro Costacurta, Samuel Eto'o, Andriy Shevchenko, Rui Costa, dan Pavel Nedved.

Baca Juga

Meskipun Haaland dikalahkan oleh Lionel Messi di berbagai penghargaan lainnya dalam beberapa bulan terakhir, termasuk gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) 2023, Golden Boy berbeda karena trofi diberikan berdasarkan penampilan di tahun kalender, bukan musim sebelumnya.

Artinya, kemenangan Messi di Piala Dunia bersama timnas Argentina tidak berarti apa-apa pada tahun 2023, tidak seperti di penghargaan Ballon d’Or.

Haaland, sementara itu, memecahkan rekor di Liga Primer Inggris. Berkat penghitungan golnya yang luar biasa, Manchester City menjadi tim kedua yang memenangkan Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions dalam satu musim.

Adapun treble tersebut diselesaikan dengan kemenangan 1-0 atas Inter Milan di final Liga Champions di Istanbul, Turki, pada awal Juni lalu.

Di depan gawang, mantan penyerang Borussia Dortmund itu tak terbendung. Haaland telah mencetak hingga 50 gol di semua kompetisi pada tahun 2023.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement