Selasa 05 Dec 2023 15:02 WIB

Varane Diklaim Enggan Tinggalkan Man United pada Pertengahan Musim Ini

Pada musim ini, Varane mulai tersingkir dari tim inti Man United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Manchester United (MU) Raphael Varane.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain belakang Manchester United (MU) Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan siap melepas Raphael Varane pada pertengahan musim ini, Januari 2024 mendatang. Bek tengah asal Prancis itu dinilai mulai kesulitan untuk bisa bersaing dalam perebutan tempat utama di tim inti Iblis Merah.

Varane datang dari Real Madrid pada awal musim 2021/2022 silam. Penggawa timnas Prancis kala merengkuh titel Piala Dunia 2018 itu pun tidak kesulitan untuk menembus tim inti MU. Pada dua musim awal membela Man United, bek tengah berusia 30 tahun itu sudah mengemas 63 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Namun, pada musim ini, Varane mulai tersingkir dari tim inti Iblis Merah, terutama pasca-mengalami cedera pada awal musim. Eks bek tengah Lens itu tercatat baru tampil dalam 12 laga di semua ajang pada musim ini. Bahkan, di tiga laga terakhir Man United di semua ajang, pelatih MU Erik ten Hag tidak menurunkan Varane dan lebih memilih menempatkan Harry Maguire di jantung pertahanan Man United.

Spekulasi soal akhir kiprah Varane bersama Man United pun mulai bermunculan. Iblis Merah dilaporkan siap melepas Varane pada pertengahan musim ini. Kemungkinan untuk menerima pinangan klub asal Arab Saudi, Al Ittihad, dan klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, mulai terbuka buat Iblis Merah. Dua klub itu memang sempat dilaporkan berminat untuk memboyong pengoleksi 97 caps buat timnas Prancis tersebut.

Kendati begitu, Varane dilaporkan enggan untuk berganti klub pada pertengahan musim ini. Pemain yang masih terikat kontrak bersama MU hingga 2025 itu berharap bisa terus bertahan di Iblis Merah, setidaknya hingga akhir musim ini. Varane sepertinya siap bersaing untuk kembali mendapatkan tempat di tim inti Iblis Merah.

''Varane lebih memilih untuk tetap bertahan di Man United hingga akhir musim ini. Pemain itu tidak mau meninggalkan klub pada pertengahan musim, terutama saat telah menginjak usia 30 tahun. Varane mungkin bisa berubah pikiran apabila sudah mendapatkan kepastian dari Man United soal posisinya di tim utama,'' tulis laporan Manchester Evening News, Selasa (5/12/2023).

Tren positif performa yang ditunjukkan Maguire membuat bek tengah asal Inggris itu mulai mendapatkan kepercayaan dari Ten Hag. Maguire pun menggeser Varane untuk bisa berduet dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan Iblis Merah.

Kondisinya pun kian sulit buat Varane. Man United dilaporkan membuka opsi untuk merekrut bek tengah anyar pada jendela transfer musim dingin, Januari 2024 mendatang.

Jean Clair-Todibo dan Marc Guehi disebut-sebut sudah masuk dalam radar MU. Namun, sebelum merekrut bek anyar, Man United harus melepas pemain terlebih dahulu, tidak terkecuali dengan melepas Varane dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement