Selasa 05 Dec 2023 16:19 WIB

Unai Emery Pastikan Manchester City akan Hadapi Ini di Villa Park

Emery tahu City bagaikan raksasa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Aston Villa Unai Emery.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Aston Villa Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Konsistensi penampilan bagus Aston Villa akan diuji saat menjamu juara bertahan Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris, di Villa Park, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Villa tampil mengejutkan sejauh musim ini berjalan.

Mereka kini duduk diperingkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 29 poin. Mereka terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Arsenal dan hanya satu poin dengan Man City yang ada di posisi ketiga.

Baca Juga

Pelatih Aston Villa Unai Emery tampaknya telah menyiapkan pasukannya dengan baik untuk menghadapi Man City. Salah satu indikasinya adalah dengan tidak memasumman Moussa Diaby ke dalam starting XU ketika bermain imbang melawan Bournemouth.

Emery memilih memasang Nicolo Zaniolo sebagai starter pertamanya dalam hampir sebulan. Diaby masuk dari bangku cadangan untuk mengatur gol penyeimbang Ollie Watkins. Meski Emery sendiri enggan mengakui secara terbuka bahwa itu adalah strateginya sebagai persiapan melawan Man City.

“Saya yakin, tidak sepenuhnya, tapi saya pikir kami akan mengubah sesuatu untuk hari Rabu," ujar Emery dilansir dari express & star, Selasa (5/12/2023).

Mantan pelatih Sevilla ini mengatakan pemasangan Zaniolo sebagai starter karena dia memang harus mendapatkannya. Pasalnya, Emery ingin kepercayaan diri Zaniolo kembali.

Namun, ia menyadari bahwa jadwal padat harus dilalui anak asuhnya. Ia pun sulit untuk mengatur komposisi starting XI. Kendati demikian, Emery menegaskan dirinya datang ke Villa bukan untuk membangun tim hanya dengan 11 pemain saja.

"Saya akan memberikan kesempatan kepada semua orang. Mereka harus merasa penting," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement