Selasa 05 Dec 2023 17:07 WIB

Raphael Varane Dikabarkan Menuju Pintu Keluar Old Trafford

Varane kini sedang kehilangan kepercayaan dari Erik Ten Hag.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raphael Varane dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat  pertandingan sepak bola Liga Premier  antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Raphael Varane dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub Prancis Marseille dikabarkan tertarik mendatangkan bek tengah Manchester United Raphael Varane pada bursa transfer Januari mendatang. Pemain berusia 30 tahun itu pindah dari Real Madrid ke Old Trafford pada musim panas 2021 saat Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho juga bergabung dengan Setan Merah.

Sejak saat itu Varane telah mencatatkan 75 penampilan di semua kompetisi untuk MU dan mencetak dua gol. Dia telah membantu pasukan Erik ten Hag meraih kesuksesan Piala EFL di musim 2022/2023.

Baca Juga

Varane adalah pemain penting timnas Prancis sebelum pensiun dari sepak bola internasional pada Maret 2023. Dia menjadi bagian dari tim Prancis yang mengangkat Piala Dunia pada 2018.

Menurut media Prancis Foot01, dilansir dari Sportsmole, Selasa (5/12/2023), Marseille telah memasukkan Varane dalam daftar rekrutan Januari mendatang. Tim di bawah asuhan Gennaro Gattuso, Marseille berusaha untuk kembali naik ke posisi tiga besar klasemen Ligue 1 dengan Les Olympiens saat ini berada di peringkat kesembilan.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Marseille sedang mencari bek tengah berkualitas tinggi di bursa transfer Januari. Mereka melihat Varane adalah pemain yang cocok.

Selain Varane, mereka juga memasukkan bek Napoli Leo Ostigard sebagai calon pemain baru. Pemain berusia 24 tahun itu terus tampil mengesankan di Napoli musim ini. Mantan pemain Brighton & Hove Albion ini memainkan peran penting dalam kesuksesan Napoli meraih Scudetto musim lalu di bawah asuhan Luciano Spalletti meski kontribusinya singkat.

Varane sendiri telah tampil delapan kali di Liga Inggris musim ini. Namun, meskipun ada minat serius dari Marseille, Varane diyakini lebih memilih untuk tetap bertahan di Old Trafford. Kontrak Varane akan berakhir pada akhir musim 2024/2025 sehingga MU tidak terburu-buru melepas bek tengah tersebut.

Ten Hag lebih memilih duet Luke Shaw dan Harry Maguire daripada belakangan ini. Termasuk saat kekalahan 1-0 dari Newcastle United. Namun demikian, sang bek dilaporkan bertekad untuk mendapatkan kembali kepercayaan pelatih agar menjari pemain reguler lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement