Selasa 05 Dec 2023 22:55 WIB

De Gea Terbuka Terima Pinangan Newcastle, Mulai Berlatih Secara Rutin

Kiper Newcastle Nick Pope cedera dan harus diperasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mantan kiper Manchester United David de Gea
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Mantan kiper Manchester United David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- David de Gea merespons rumor yang belakangan beredar. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan masuk radar Newcastle United.

Penjaga gawang nomor satu Newcastle, Nick Pope, mengalami cedera. Bahunya bermasalah setelah ia memperkuat the Magpies menghadapi Manchester United, beberapa hari lalu.

Baca Juga

Pope akan naik meja operasi. Ia berpotensi mendekam di ruang perawatan selama empat bulan. Sinyal bahaya untuk pemilik St James Park.

Pada akhir pertandingan kontra MU, posisi Pope digantikan Martin Dubravka. Setelah Dubravka, masih ada Loris Karius. Namun, Newcastle tak mau mengambil risiko. Mereka butuh kiper tambahan. Itulah alasan the Magpies mempertimbangkan untuk mendatangkan De Gea. 

Kebetulan De Gea sedang menganggur. Eks Man United itu berstatus agen bebas. Kontraknya di Old Trafford berakhir pada musim panas 2023. The Red Devils memutuskan untuk tak memperpanjang kerja sama dengan sang kiper.

"Menurut ESPN, pesepak bola 33 tahun itu telah berlatih secara reguler dan terbuka untuk pindah ke Newcastle," demikian laporan yang dikutip dari laman Metro, Selasa (5/12/2023).

Sebelumnya, De Gea berharap kembali ke kampung halamannya di Spanyol. Eks Atletico Madrid itu juga sempat diisukan bakal merapat ke Inter Miami di Major League Soccer (MLS). Namun, segala sesuatu bisa berubah. 

De Gea termasuk penjaga gawang berpengalaman. Jebolan akademi Atletico itu memperkuat the Red Devils selama 12 musim dari 2011 hingga 2023.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 545 laga di berbagai ajang. Ia mengoleksi beberapa gelar domestik di Inggris bersama United. Salah satunya trofi Liga Primer musim 2012/13.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement