Selasa 05 Dec 2023 23:22 WIB

Penuh Percaya Diri, Guardiola: Man City akan Memenangkan Liga Inggris Lagi Musim Ini

Saat ini City hanya punya dua saingan untuk meraih titel juara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Duo Manchester City Josep Guardiola dan Erling Haaland.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Duo Manchester City Josep Guardiola dan Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola secara terbuka menyatakan bahwa timnya akan memenangkan gelar Liga Inggris musim ini sekaligus untuk keempat kalinya berturut-turut. Meskipun saat ini di posisi ketiga dan di bawah Arsenal dan Liverpool, Guardiola yakin akan memenangkannya.

Guardiola mengambil banyak pelajaran dari hasil imbang melawan Tottenham Hotspur. Man City kini kehilangan poin dalam tiga pertandingan liga berturut-turut. Sementara Liverpool juga bermain imbang di Stadion Etihad bulan lalu.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat City tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Arsenal dan satu poin di belakang Liverpool. Namun Guardiola yakin jika timnya dapat mengulangi penampilan mereka sejak kompetisi domestik dilanjutkan bulan lalu, maka kemenangan Liga Inggris akan didapatkan.

“Perasaan saya hari ini adalah kami akan memenangkan Liga Premier.Jika kami bermain pada level yang kami tunjukkan saat melawan Liverpool dan Tottenham, kami akan melakukannya lagi. Saya tahu ini tidak akan mudah," ujar mantan pelatih Barcelona itu, dilansir dari Express, Selasa (5/12/2023).

Pertengahan akhir pekan ini, Man City akan menghadapi lawan yang tengah dalam performa bagus yakni Aston Villa. Pasukan Unai Emery hanya terpaut satu poin di bawah Man City. Dan Man City akan mendapatkan teror dari pendukung tuan rumah.

Sementara Arsenal akan melawan tuan rumah Luton yang di atas kertas akan bisa mengatasinya dengan mudah. Adapun Livepool akan menghadapi tuan rumah Sheffield United.

Tiga tim yakni Arsenal, Liverpool, dan Man City diperkirakan akan bersaing ketat memperbutkan gelar juara musim ini. Performa Arsenal dan Liverpool di awal musim cukup bagus. Namun Man City tetap ancaman meskipun performanya menurun. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement