Rabu 06 Dec 2023 14:14 WIB

Tim Besutan Murid Pep Guardiola Makin Terperosok di Zona Degradasi

Wolves meraih kemenangan 1-0 untuk membenamkan sang lawan.

Jalannya laga Wolverhampton Wanderes Vs Burnley, Rabu (6/12/2023).
Foto: AP Photo/Mike Egerton
Jalannya laga Wolverhampton Wanderes Vs Burnley, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Gol tunggal dari Hwang Hee-chan memberikan kemenangan untuk Wolves atas Burnley dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Rabu (6/12/2023) dini hari WIB.

Hwang sukses membuat gol untuk Wolves setelah menerima umpan Matheus Cunha tiga menit sebelum babak pertama berakhir, demikian catatan Liga Inggris.

Baca Juga

Hasil ini membuat Wolves naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 18 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Burnley yang dilatih murih Josep Guardiola, Vincent Kompany masih tertahan di posisi 19 dengan tujuh poin.

Secara statistik, Wolves sedikit unggul dibandingkan Burnley dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola serta melepaskan total tujuh tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. 

Pada pertandingan ini Wolves mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun Burnley yang mendapatkan peluang lebih dulu lewat tendangan Charlie Taylor yang masih belum menemui sasaran. 

Wolves merespons dengan memberikan ancaman lewat tendangan Pablo Sarabia, tapi bola masih dapat diamankan kiper Burnley James Trafford. 

Sarabia kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan silang dari Nelson Semedo, tapi pemain Spanyol tersebut gagal melakukan eksekusi dengan baik.

Burnley berbalik mengancam lewat tendangan yang dilepaskan penyerang asal Inggris Jay Rodriguez, akan tetapi kiper Wolves Dan Bentley dapat menghalau upaya tersebut. 

Dan Bentley kembali melakukan penyelamatan setelah bola rebound tendangan Jay Rodriguez dapat disambut tendangan voli Josh Brownhill. 

Pada akhirnya Wolves yang lebih dulu mampu memecah kebuntuan pada menit 42 setelah umpan Matheus Cunha dapat dikonversikan menjadi gol lewat tendangan kaki kanan Hwang Hee-chan yang membobol gawang Burnley sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, giliran Burnley yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, tapi upaya Zeki Amdouni serta kolega belum membuahkan hasil. 

Wolves sempat kembali mendapatkan peluang lewat tendangan yang dilepaskan oleh Vitinho, tetapi masih belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Gary O'Neil kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan lewat sundulan Mario Lemina yang belum mengarah ke gawang Burnley.

Pada sisa waktu pertandingan, baik Wolves dan Burnley tetap bermain terbuka serta berusaha untuk mencetak gol, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan. 

Selanjutnya Wolves akan menjamu Nottingham Forest pada pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu (9/12), sedangkan Burnley akan bertandang ke markas Brighton, pada hari yang sama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement