Rabu 06 Dec 2023 16:20 WIB

Mulai Muak, Pochettino Minta Pemainnya Kurangi Kebiasaan Buruk Ini

Ia juga mengingatkan kepada pemainnya agar menahan diri.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino meminta pemainnya mengurangi kebiasaan buruk yang dapat memicu mendapatkan kartu jelang melawan Manchester United, di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Pasalnya, The Blues sudah mendapatkan 47 kartu kuning dan dua kartu merah di dua laga terakhir.

Pochettino menyadari melawan MU akan berlangsung keras dan ketat. Sehingga potensi banyaknya pemain mendapatkan kartu terbuka lebar. Maka dari itu Pochettino telah memberikan peringatan serius kepada pemain.

Baca Juga

"Kita harus pintar dan berkembang di bidang ini. Kami tidak boleh bodoh untuk mengulangi, mengulangi, mengulangi kesalahan yang sama,” kata Pochettino, dilansir dari Chelseanews, Rabu (6/12/2023).

Ia juga mengingatkan kepada pemainnya agar menahan diri untuk tidak menjelek-jelekkan wasit. Sebab hal tersebut bisa membuat pemain mendapatkan kartu. Pelatih asal Argentina itu ingin pemainnya mengelola emosi di lapangan.

MU dan Chelsea sama-sama tengah mencoba mengangkat permainan tim musim ini. MU bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara. Sedangkan Chelsea pada posisi ke-10.

Laga nanti juga menjadi aroma balas dendam Erik ten Hag kepada Pochettino karena disingkirkan pada semifinal Liga Champions 2019. Kala itu, Pochettino menahkodai Tottenham Hotspur dan Ten Hag bersama Ajax Amsterdam.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement