Rabu 06 Dec 2023 17:22 WIB

Teruntuk Pasukan MU yang Sedang Hancur, Erik Ten Hag Kirim Ucapan Khas Seorang Ayah

Kesempatan MU untuk bangkit ada di hadapan Chelsea.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.
Foto: AP Photo/David Cliff
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag meminta anak-anak asuhnya untuk bermain dengan kepercayaan diri tinggi sejak menit awal saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (12/7/2023) pukul 03.15 WIB.

Dengan itu, pelatih asal Belanda tersebut yakin peluang MU mengamankan kemenangan seperti saat melibas Everton 3-0 di Goodison Park akan terulang.

Baca Juga

Meski demikian, di laga terakhir Liga Inggris, the Reds Devils gagal mengamankan tiga poin setelah dipaksa menyerah 0-1 oleh Newcastle United.

“Keyakinan. Tunjukkan keyakinan sejak awal, bertindak sebagai tim dan terapkan rencana di lapangan. Ini tentang tekad, keyakinan, dan keinginan yang Anda berikan,” kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (6/12/2023). 

“Ya, penampilan terakhir kami tidak sesuai dengan yang kami inginkan, jadi kami harus memperbaikinya dan kami mengalami kemunduran, jadi Anda harus tangguh. Kami harus menunjukkan ketahanan, dan kembali ke level yang sama saat melawan Galatasaray (3-3) dan Everton (3-0),” ujarnya.

Di musim ini, dari 11 laga kandang di semua kompetisi, MU hanya memetik enam kemenangan, sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Meski statistik bermain di kandang tidak berpihak kepada timnya, Ten Hag mengaku optimistis dukungan para fan di Theatre of Dreams akan menjadi kunci timnya memetik tiga poin saat melawan Chelsea.

“Kami memiliki tiga pertandingan kandang di depan kami. Ini sangat penting karena dengan tiga pertandingan tersebut, kami dapat mengambil langkah yang sangat baik menuju masa depan yang cerah,” kata Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menilai, The Blues bukanlah lawan sembarangan. Hal ini karena meski sempat terseok di awal musim, tim asuhan Mauricio Pochettino itu kini perlahan telah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Pada laga terakhir, bermain dengan 10 pemain sejak babak kedua, Chelsea mampu menjungkalkan tim kuda hitam Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2.

“Anda dapat melihat bahwa ini adalah tim yang sangat bagus. Dalam penguasaan bola, mereka sangat nyaman,” ujar Ten Hag.

“Saya selalu mengatakannya, ketika saya mendapat pertanyaan ini, ini bukan tentang mereka, ini tentang kami, dan bagaimana kami bermain melawan mereka,” katanya.

Kedua tim saat ini sedang berjuang untuk merangsek naik ke papan atas klasemen sementara dengan MU berada di posisi ketujuh dengan 24 poin dan Chelsea berada di posisi ke-10 dengan 19 poin.

Ten Hag mempunyai kenangan manis saat berjumpa tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu di mana dari dua laga di Liga Inggris musim lalu, pelatih 53 tahun itu tak terkalahkan yakni meraih satu kemenangan (4-1) dan satu hasil imbang (1-1).

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement