Rabu 06 Dec 2023 20:41 WIB

Thibaut Courtois akan Lepas Euro 2024 demi Fokus Penyembuhan Cedera

Tentu saja ini merupakan keputusan yang berani.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois (C
Foto: EPA-EFE/ADAM DAVIS
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois (C

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois dikabarkan akan melewatkan Euro 2024 bersama Belgia untuk memulihkan cedera ligamen anterior yang dideritanya pada Agustus. Hanya beberapa hari sebelum dimulainya musim 2023/2024, Courtois harus ditandu keluar saat latihan karena mengalami cedera ACL. 

Ada harapan bahwa ia bisa kembali pada bulan April atau Mei musim ini. Tetapi tampaknya Courtois sudah memprioritaskan musim berikutnya demi cederanya benar-benar sembuh.

Baca Juga

RadioMarca mengatakan dilansir dari Football Espana, Rabu (6/12/2023) Courtois telah mengatakan kepada Real Madrid bahwa dia tidak akan ikut bersama Belgia ke Euro musim panas ini untuk berusaha mencapai kebugaran sepenuhnya. Tentu saja ini merupakan keputusan yang berani.

Pasalnya sangat sedikit pemain yang memilih untuk melewatkan turnamen besar sekelas Euro. Namun, di usianya yang ke-31 dan dari perjalanannya bersama Belgia dua tahun terakhir, mungkin ia merasa tidak banyak yang bisa ia capai bersama tim nasional. Dan ada laporan bahwa mengenai ketegangan di skuad Belgia sebelumnya sedikit berperan atas keputusannya.

Posisi Courtois di Madrid kini digantikan oleh Kepa Arrizabalaga. Madrid langsung meminjam Kepa dari Chelsea ketika Courtois cedera. Kepa pun menjalakan perannya dengan baik. Bahkan ada wacana, Kepa diperpanjang.

Courtois menjadi pilihan utama Madrid sejak kedatangannya pada 2018. Ia menggeser posisi Keylor Navas yang sebelumnya menjadi kiper nomor satu Madrid. Courtois telah tampil sebanyak 230 penampilan di semua kompetisi.

Courtois mempersembahkan delapan gelar selama membela Madrid di antaranya dua trofi La Liga dan satu Liga Champions. Kontraknya bersama Los Blancos akan berakhir pada Juni 2026 sehingga masih banyak kesempatan mengukir prestasi lebih ke depannya dengan Madrid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement