Rabu 06 Dec 2023 21:38 WIB

Arsenal Konfirmasi Tomiyasu Absen Enam pekan karena Cedera

Tomiyasu mengalami cedera betis dalam kemenangan Arsenal atas Wolves.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu (kiri).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Mikel Arteta mengonfirmasi kondisi bek Takehiro Tomiyasu jelang lanjutan Liga Primer Inggris melawan Aston Villa akhir pekan nanti.

Tomiyasu mengalami cedera betis dalam kemenangan Arsenal 2-1 kontra Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-14.

Baca Juga

Awalnya ada harapan bahwa penggawa asal Jepang akan turun saat the Gunners berkunjung ke markas Luton Town di Stadion Kenilworth Road, dini hari tadi. Namun Tomiyasu tidak ambil bagian. Posisi bek kanan diisi oleh Ben White.

Kini, menyusul kemenangan 4-3 atas Luton Town, Arteta mengonfirmasi kondisi eks pemain Bologna tersebut. "Kami telah melakukan pemindaian dan itu bukan kabar baik. Dia mengalami cedera di betisnya dan dia akan absen untuk sementara waktu," kata Arteta dilansir Birmingham Mail, Rabu (6/12/2023).

Menurut hasil medis Arsenal, Tomiyasu mengalami masalah pada betis dengan level cukup parah sehingga harus menepi selama empat sampai enam pekan ke depan.

Dengan demikian pemain berusia 25 tahun akan absen dalam jadwal ketat akhir tahun Arsenal. Termasuk saat Bukayo Saka dan kawan-kawan bentrok melawan Liverpool.

Tomiyasu memang kerap jadi andalan Arteta di pos bek kanan. Sayang sejak pindah ke Stadion Emirates pada 2021 ia kerap diguncang cedera.

Ia mengalami cedera lutut pada bulan Maret musim lalu, mengharuskannya absen selama sisa musim. Ia juga menderita masalah betis yang membuatnya absen total dalam 11 pertandingan selama musim 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement