Rabu 06 Dec 2023 22:09 WIB

Enrique Disebut Memaksakan Filosofi di Barcelona kepada PSG

Petit menyaksikan bagaimana PSG di bawah asuhan Enrique.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Peatih PSG Luis Enrique.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Peatih PSG Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan bintang timnas Prancis Emanuel Petit mengatakan pekerjaan Luis Enrique di Paris Saint-Germain (PSG) tidak bisa menerapkan metode yang sama dengan di Barcelona dan timnas Spanyol. Sebab, sumber daya di skuad PSG berbeda dengan Blaugrana.

Petit menyaksikan bagaimana PSG di bawah asuhan Enrique. Ia mengatakan terkadang menyukainya, tapi di waktu lain sangat kesal dan frustrasi. Hal tersebut menurut Petit, Enrique berpegang teguh dengan visinya.

Baca Juga

"Dia mengatakan hal yang sama dalam konferensi pers baru-baru ini, ‘pemain saya harus beradaptasi dengan cara dia ingin bermain, bukan sebaliknya’," ujar Petit dilansir dari Football Espana, Rabu (6/12/2023).

Petit yang juga pernah membela Barcelona memahami apa yang diinginkan Enrique dalam menerapkan visinya. Tetapi seharusnya memiliki batasan kapan harus diterapkan dan dikesempingkan. 

Enrique harus mempertimbangkan kualitas pemainnya. Menurut dia, cara Enrique menjalankan permainannya akan tergantung kepada profil pemain di ruang ganti dan lapangan.

Petit pun melihat bahwa Enrique ingin menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya tak akan pernah mengubah visinya. Padahal Enrique seharusnya bisa beradaptasi dengan lawan yang akan dihadapinya.

"Mereka menguasai bola, mereka menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, tapi mereka sangat rentan dalam pertahanan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement