Rabu 06 Dec 2023 23:04 WIB

Pasrah, Joe Gomez akan Terima Posisi Apa Pun yang Ditugaskan Jurgen Klopp

Joe Gomez tak ingin kehilangan menit bermain lagi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joe Gomez dari Liverpool (atas).
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Joe Gomez dari Liverpool (atas).

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Bek Liverpool Joe Gomez memanfaatkan peluang yang diberikan Jurgen Klopp ketika disuruh mengisi posisi bek kanan dan posisi baru lainnya. Namun, ia mengatakan perannya jelas berbeda dengan apa yang dilakukan Trent Alexander-Arnold.

Gomez telah bermain pada semua posisi di empat bek selama berada di Merseyside. Dan dan bulan lalu menegaskan bahwa posisi favoritnya tetap menjadi bek tengah. Ia menjadi pemain senior yang paling lama bertugas di klub setelah kepergian Jordan Henderson pada musim panas. Namun serangkaian cedera jangka panjang telah menghambat kariernya di Liverpool hingga saat ini.

Baca Juga

Alexander-Arnold dialihkan ke posisi hybrid di bek kanan dan lini tengah akhir musim lalu. Sementara Gomez telah ditugaskan untuk mengisi posisi tersebut ketika diperlukan. Ia mengakui bahwa itu mengejutkan ketika diminta untuk memainkan peran tersebut begitu cepat.

“Semua orang tahu kemampuan Trent dalam menemukan umpan adalah kelas dunia dan saya rasa saya tidak diharapkan melakukan itu," ujar Gomez dilansir dari This is Anfield, Rabu (6/12/2023).

Kendati demikian Gomez mengaku terkejut dirinya bisa melakukan pekerjaan di luar posisi favoritnya dengan cepat. Dan ia akan menerimanya sebagai bagian dari proses belajar.

Gomez menambahkan Klopp telah membantunya untuk melakukan itu. Menurutnya Klopp terkadang bisa menghilangkan tekanan hanya dengan memberikan poin-poin penting.

Alexander-Arnold sedang dalam performa terbaiknya akhir-akhir ini. Dan Gomez diminta untuk pindah ke lini tengah saat tim mengejar gol ketika comeback melawan Fulham. Alexander-Arnold mencetak gol kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Gomez memuji dampak yang dibuat Alexander-Arnold sejak diberi izin untuk menjadi lebih menyerang. Namun ia tetap berusaha untuk menunjukkan kemampuannya ketika dibutuhkan.

“Ini memberi kami dorongan nyata pada akhir musim lalu dan Trent melakukannya dengan sangat baik. Dia melakukan dua hal dalam satu fase pada waktu tertentu,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement