Kamis 07 Dec 2023 06:40 WIB

Rindu Persaingan Sengit Marquez Vs Rossi, Pedro Acosta: MotoGP Sekarang Terlalu Ramah

Acosta menginginkan pertarungan hebat pada balapan MotoGP di setiap pekannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap muda Pedro Acosta mengaku tidak sabar untuk mengakhiri perjalanannya di kelas balap Moto2 dan melakoni debutnya di kelas premier MotoGP tahun depan.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pembalap muda Pedro Acosta mengaku tidak sabar untuk mengakhiri perjalanannya di kelas balap Moto2 dan melakoni debutnya di kelas premier MotoGP tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta, merindukan pertarungan sengit di MotoGP. Menurut Acosta, MotoGP saat ini terlalu ramah di lintasan balapan sehingga kurang menarik. Acosta menginginkan pertarungan hebat di setiap pekannya.

Acosta mengatakan, olahraga ini harus kembali menemukan persaingan sengit antarpembalap. Gairah seperti tahun-tahun sebelumnya yang ditunjukkan para pembalap perlu dikembalikan.

Baca Juga

"Sekarang kita melihat bahwa semua orang sangat ramah dan memiliki hubungan yang baik dengan semua orang, tetapi orang-orang ingin melihat pertarungan seperti Pedrosa dan Lorenzo, Marc dan Rossi, Lorenzo dengan Marquez, Rossi dengan Biaggi, Rossi dengan Sete, orang-orang menginginkan ini!" kata Acosta dilansir dari Crash, Kamis (7/12/2023).

Acosta menunjukkan ketenangannya dalam menghadapi tekanan, meskipun memperjuangkan gelar juara dunia Moto3 dan Moto2 di usia remaja. Ia juga tenang dalam menghadapi media internasional. Acosta telah menunjukkan kedewasaan.

Namun, Acosta menegaskan, ia ingin MotoGP kembali menggairahkan yang menghadirkan persaingan sengit antarpembalap. Seperti halnya Max Verstappen di Formula One (F1) akan membuat balapan menarik ketika mulai agresif di lintasan.

"Orang-orang menginginkan ini," kata Acosta.

Tak bisa disangkal, persaingan antarpembalap turut menarik perhatian penggemar MotoGP. Orang membicarakannya seperti persaingan yang terkenal antara Marc Marquez vs Valentino Rossi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement