Kamis 07 Dec 2023 14:35 WIB

Bertahun-Tahun Lamanya Merana di F1, Pembalap Mercedes Pastikan Bangkit pada 2024

Pembalap asal Inggris itu pun mengevaluasi penampilannya sepanjang musim 2023.

Pembalap Mercedes George Russell mengatakan dirinya yakin ia dan tim bisa bangkit dan tampil lebih kompetitif pada Formula 1 musim 2024.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pembalap Mercedes George Russell mengatakan dirinya yakin ia dan tim bisa bangkit dan tampil lebih kompetitif pada Formula 1 musim 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Mercedes George Russell mengatakan dirinya yakin ia dan tim bisa bangkit dan tampil lebih kompetitif pada Formula 1 musim 2024.

“Saya pikir tugas yang harus dihadapi semua orang sangat besar. Kami semua berusaha mengejar mobil paling dominan dalam sejarah F1. Jadi, ini bukan tugas yang singkat dan semua orang harus bersatu, benar-benar fokus, benar-benar melakukan segalanya dan waktu akan menjawabnya,” kata Russell melalui keterangan resmi Formula 1, Kamis (7/2/2023). 

Baca Juga

Ia mengaku rasa optimistisnya muncul dari semua anggota di tim balapnya yang sudah berusaha keras untuk memberikan pengembangan pada mobil musim mendatang.

“Saya pikir kami akan memasuki musim dingin ini dengan kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan 12 bulan lalu dan dua tahun lalu. Jadi, kami harap kami tidak tersandung apa pun (pada musim depan),” ujar dia.

Pembalap asal Inggris itu pun mengevaluasi penampilannya sepanjang musim 2023. Ia menilai, dirinya banyak kehilangan peluang, terlepas dari segala upaya untuk meningkatkan performanya sepanjang tahun.

“Ini merupakan musim yang sangat, sangat aneh. Ini adalah musim di mana kami memiliki banyak kecepatan, tapi tidak pernah mencapai hasil yang saya rasa pantas atau mungkin dicapai,” kata dia.

“Jadi, kami pasti perlu mencoba dan memahami mengapa hal itu terjadi. Ada banyak peluang yang terlewatkan dalam banyak hal. Ini benar-benar bukan musim yang mulus,” ujarnya menambahkan.

Russell hanya meraih dua podium musim ini, di Grand Prix Spanyol dan Abu Dhabi, serta mengumpulkan total 175 poin. Ini sangat berbanding terbalik dengan tahun 2022 dimana ia meraih tujuh podium, dan mencetak 275 poin.

Selain itu, Russell menilai dirinya banyak melakukan beberapa kesalahan yang tidak disengaja yang membuat harapannya untuk naik podium di Kanada, Monako, dan Singapura pun pudar. Ia juga menyoroti masalah keandalan mesin saat melakoni GP Australia dan Sao Paulo.

“Ini jelas merupakan sesuatu yang akan saya pertimbangkan selama jeda musim dingin. Hasilnya sangat mulus tahun lalu. Tahun ini, saya merasa telah meningkatkan kecepatan kualifikasi dan kecepatan balapan, dan kami jelas berada dalam posisi tertinggal,” kata Russell.

“Tapi kami pasti memiliki lebih banyak kompetisi tahun ini. Dengan McLaren yang kuat di (pertengahan musim), dan Aston Martin yang kuat di awal musim. Namun, pada akhirnya kami akan fokus pada tahun depan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Formula 1 musim 2024 akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement