Kamis 07 Dec 2023 19:02 WIB

Man City Dipecundangi Aston Villa di Villa Park, Guardiola: Pantas Mereka Kini di Atas

Aston Villa mendominasi jalannya laga melawan City.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Aston Villa Unai Emery mengamati pertandingan, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Aston Villa Unai Emery mengamati pertandingan, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menerima dengan lapang dada kekalahan ketiga timnya di Liga Inggris musim ini melawan Aston Villa dengan skor 0-1 di Villa Park, Kamis (7/12/2023) WIB.

Pada laga itu, Pep mengakui tim tuan rumah bermain lebih baik dari timnya. Sofascore mencatat, Villa mendominasi penuh pertandingan dengan 46 persen penguasaan bola dan melesatkan 22 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga

Sementara City, yang dari tiga laga sebelumnya hanya meraih imbang, kembali tampil kurang meyakinkan pada laga ini dengan 54 penguasaan bola dan hanya melesatkan tiga tendangan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

“Tim yang lebih baik menang. Aston Villa lebih baik dari kami. Mereka terorganisir dengan baik, cepat dan memiliki pemain dan tim yang fisiknya tinggi dan mereka mampu mengendalikan banyak aspek," kata Pep, dilansir laman resmi klub, Kamis.

“Mereka bermain bagus. Kami harus menerimanya. Kita harus mengakuinya. Dulu ketika kami bermain di level bagus, kami mampu menang, sekarang kami tidak melakukannya," katanya.

Kekalahan ini membuat posisi The Citizens di klasemen sementara Liga Inggris merosot dari semula peringkat kedua, kini berada di peringkat keempat dengan 30 poin, selisih enam poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.

Di sisi lain, kemenangan pasukan Unai Emery itu membawa mereka terus merangsek naik di papan atas dengan menghuni peringkat ketiga dengan 32 poin.

“Itulah alasan mengapa mereka ada di atas sana, memainkan sepakbola yang bagus dan kami tidak bisa melakukannya. Saya memberikan pujian kepada Aston Villa, pertama-tama," ucap Pep.

Pada laga itu, Manchester Biru tidak diperkuat Rodri dan Jack Grealish yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan juga Jeremy Doku yang cedera.

Berkomentar tentang peran Rodri di tim, Pep mengatakan telah berusaha mengganti peran pemain asal Spanyol itu di lini tengah dengan menempatkan Manuel Akanji dan John Stones meskipun pada akhirnya tidak berjalan sesuai rencana.

“Tentu saja dia (Rodrigo) penting tetapi hari ini kami mencoba dengan Manu bermain di sana, dengan John bermain di sana. John melakukan upaya luar biasa setelah sekian lama absen. Dia kembali dan bermain bagus," kata Pep.

Lebih lanjut, mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu menegaskan timnya harus segera bangkit pada laga terdekat saat tandang melawan Luton Town di Kenilworth Road, Ahad (10/12/2023) pukul 21.00 WIB.

“Itulah mengapa kami harus mengubah dinamika pada hari Minggu di Luton dan kembali ke performa terbaik kami," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement