Kamis 07 Dec 2023 20:00 WIB

Johannis Winar Gantikan Coach Djordje Tangani Pelita Jaya

Ahang pernah mengantarkan Pelita Jaya juara IBL.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Johannis
Foto: REPUBLIKAFOTO/Febrian Fachri
Johannis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hanya berselang jam dari kabar hengkangnya head coach Djordje Jovicic, Pelita Jaya Bakrie Jakarta memperkenalkan pelatih kepala yang baru pada Rabu (6/12/2023). Tepatnya bukan orang baru, karena yang akan duduk di kursi panas adalah Johannis Winar, atau yang akrab disapa Coach Ahang. Dialah pelatih yang sukses membawa Pelita Jaya menjadi juara pada musim 2017. 

Coach Ahang memang tidak bisa dipisahkan dari kepelatihan Pelita Jaya. Dia sudah menjadi asisten pelatih tim ini sejak 2013 hingga 2017. Kemudian dia naik menjadi pelatih kepala pada tahun 2017 hingga 2018, dengan hasil satu gelar juara IBL. 

Baca Juga

Kemudian pada musim 2018-19, Coach Ahang kembali ke jabatan asisten pelatih mendampingi Fictor G. Roring. Lalu sejak 2019 hingga 2023, dia bertugas sebagai asisten pelatih timnas dalam berbagai turnamen internasional. 

Sebenarnya, Coach Ahang musim lalu juga berstatus pelatih kepala di Indonesia Patriots, meski hanya satu seri, tepatnya di Seri 8 Jakarta. Saat itu Milos Pejic yang didapuk sebagai pelatih timnas meminta izin untuk pulang ke Serbia. Kini Coach Ahang resmi diperkenalkan sebagai pelatih Pelita Jaya untuk musim 2024. 

Selama dua musim berada di tim Pelita Jaya, Coach Ahang punya rekor 34-9, baik di musim reguler hingga babak playoff. Rekor ini memberikan keyakinan pada manajemen untuk mengembalikan Coach Ahang sebagai pelatih kepala. 

Selain Ahang, di tim Pelita Jaya saat masih diisi Fictor Roring, ditambah kedatangan Adhi Pratama Prasetyo Putra di jajaran manajemen. Sosok-sosok yang pernah mengantarkan Pelita Jaya juara ini diharapkan mengulangi pencapaiannya kembali.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement