Kamis 07 Dec 2023 20:35 WIB

Klopp Kini Benar-Benar Berharap Mac Allister Segera Pulih

Mac Allister baru digunakan beberapa pekan saja sejak dibeli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister.
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap gelandangnya Alexis Mac Allister segera pulih dari cedera setelah membutuhkan jahitan di lututnya saat melawan Sheffield United. The Reds menang 2-0 atas tuan rumah namun harus melihat Mac Allister cedera.

Mac Allister menjadi starter di lini tengah. Namun dia terjatuh di menit-menit awal. Dia bermain dengan lutut kiri diikat hingga ia digantikan oleh Curtis Jones. 

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi starter dalam 14 dari 15 pertandingan Liverpool di Liga Inggris sejauh musim ini. Dengan cederanya tersebut gelandang internasional Argentina tersebut kini diragukan tampil saat bertandang ke Crystal Palace akhir pekan ini.

“Awalnya dia menginjak lututnya, ada luka. Selama lukanya terbuka, kita ikat saja, yang jelas sakit tapi dia bisa bermain," Klopp mengungkapkan, dilansir dari Standard, Kamis (7/12/2023).

Klopp melanjutkan, medis sempat menjahitnya tetapi lututnya semakin tidak bisa bergerak. Klopp akan menunggu perkembangan cederanya dalam beberapa hari ke depan. Ia berharap Mac Allister tidak lama berada di meja penyembuhan.

Pelatih asal Jerman tersebut sangat berharap tak ada lagi pemainnya yang cedera. Sebab Klopp sudah banyak kehilangan pemain, salah satunya Joel Matip yang akan absen di sisa musim karena cedera ACL.

Sebelumnya Liverpool telah kehilangan Andy Robertson, Alisson Becker dan Diogo Jota. Klopp membutuhkan kekuatan penuh demi menjaga persaingan perebutan gelar bersama Arsenal dan Manchester City. Liverpool duduk di posisi kedua dan terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Sementara itu mereka unggul dua empat poin dari Man City di posisi keempat dan dua poin dari Aston Villa di urutan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement