Kamis 07 Dec 2023 20:52 WIB

Eddie Howe Yakin Anthony Gordon Bisa Atasi Tekanan di Goodison Park

Pelatih Newcastle United Eddie Howe menyadari bahwa Gordon akan mendapatkan tekanan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Newcastle United.
Foto: AP Photo/Owen Humphreys
Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Bintang Newcastle United Anthony Gordon diperkirakan tak akan mendapatkan sambutan hangat dari di Goodison Park saat melawan Everton, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB. Sebab Gordon menolak berlatih dengan Everton demi pindah ke Newcastle pada Januari lalu.

Pelatih Newcastle United Eddie Howe menyadari bahwa Gordon akan mendapatkan tekanan di kandang mantan klubnya. Howe yakin Gordon telah memikirkannya dan menyiapkan mental dalam menghadapi pertandingan.

Baca Juga

“Pesan saya kepadanya adalah bermain normal dan jangan terlalu memikirkannya," ujar Howe dilansir dari The Shield Gazette, Kamis (7/12/2023).

Howe menegaskan momen nanti bukan pertama kalinya Gordon kembali. Ia berharap Gordon dapat menjaga konsentrasinya dan menunjukkan performa terbaiknya.

Saat ditanya apakah Gordon dapat berkembang di Goodison, Howe tak bisa menjawabnya. Namun yang pasti Gordon harus menerima apapun yang didapatkan dari suporter tuan rumah dengan tetap fokos ke permainan.

"Hanya itu yang bisa dia lakukan. Jika Anda mulai memikirkan hal-hal eksternal yang tidak dapat Anda kendalikan, maka Anda mengalihkan pikiran dari apa yang Anda bisa kontrol," katanya.

Howe menegaskan Gordon perlu mengontrol segala hal selama pertandingan. Ia ingin Gordon konsisten menjaga performa baiknya yang telah ditunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement