Kamis 07 Dec 2023 22:20 WIB

Tergiur Uang Arab, Tottenham Siap Lepas Striker Termahalnya di Januari 2024

Pemain internasional Brasil ini mengalami musim pertama yang buruk di Tottenham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Richarlison (Kiri) dari Tottenham beraksi melawan Timothy Castagne (kanan) dari Fulham saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Fulham FC di London, Inggris, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Richarlison (Kiri) dari Tottenham beraksi melawan Timothy Castagne (kanan) dari Fulham saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Fulham FC di London, Inggris, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan siap melepas Richarlison pada jendela transfer Januari 2024. Tottenham memenangkan perburuan Richarlison senilai 60 juta poundsterling setelah dia diberi lampu hijau untuk meninggalkan Everton.

Pemain internasional Brasil ini mengalami musim pertama yang buruk di Tottenham. Ia hanya menyumbang tiga gol dan empat assist dari 33 pertandingan di Liga Premier dan Liga Champions. Namun Richarlison mengklaim telah mengalami peningkatan di bawah asuhan Ange Postecoglou dengan mencetak dua gol dan tiga assist dari 12 penampilannya sejauh musim ini berjalan.

Baca Juga

Kesempatan bermainnya dipengaruhi oleh operasi pangkal pahanya baru-baru ini. Dia diragukan menjadi pilihan pertama di bawah asuhan Postecoglou saat ia fit.

Dengan Tottenham yang mempertimbangkan untuk menambahkan penyerang serba bisa lainnya pada bulan Januari, tampaknya ada sedikit niat untuk menguangkan Richarlison. Meskipun kontraknya hingga akhir musim 2026-2027.

Namun demikian, menurut 90min, dilansir dari Sportsmole, Kamis (7/12/2023) minat dari Liga Pro Saudi mungkin meyakinkan The Lilywhiye untuk mengambil kesempatan menjualnya. Laporan tersebut mengklaim bahwa sejumlah klub asal Arab Saudi sedang memantau situasi Richarlison dan mungkin bersiap untuk melakukan pendekatan pada pertengahan musim.

Ketua Tottenham Daniel Levy dikatakan siap untuk mempertimbangkan penjualan jika Tottenham menerima tawaran sekitar 60 juta poundsterling pada Januari. Meskipun Postecoglou tidak ingin kehilangan Richarlison dilaporkan Tottenham tidak akan dapat menolak tawaran tersebut jika menggiurkan.

Tottenham sudah punya uang untuk dibelanjakan pada bulan Januari dengan kepindahan Harry Kane ke Bayern Munich. Mereka bisa mendapatkan lebih banyak dana dengan menguangkan setidaknya satu anggota cadangan dalam skuad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement