Jumat 08 Dec 2023 07:29 WIB

Sehoror Pembunuhan di Jagakarsa; Setelah Habisi Anak dan Istri, Chris Langsung Bunuh Diri

Semua permasalahan ini diduga bermula dari perselingkuhan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sebuah pesan misterius ditemukan di rumah lokasi empat bocah tewas terkunci di sebuah kamar di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).
Foto: Dok Republika
Sebuah pesan misterius ditemukan di rumah lokasi empat bocah tewas terkunci di sebuah kamar di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus pembunuhan empat anak oleh ayahnya sendiri di Jagakarsa, Jakarta Selatan, menyita perhatian publik. Sang ayah mencoba bunuh diri setelah melakukan pembunuhan sebelum akhirnya bisa diselamatkan oleh warga.

Kasus ini mengingatkan kepada peristiwa tragis pembunuhan dan bunuh diri pegulat profesional World Wrestling Entertainment (WWE) yang dulu sangat terkenal dengan sebutan Smackdown, Chris Benoit, pada 2007 silam yang berlangsung selama tiga hari. Pada waktu itu Chris membunuh istrinya, Nancy Benoit dan mencekik anaknya yang berusia tujuh tahun, Daniel, hingga tewas.

Baca Juga

Chris mungkin mengalami depresi berat seusai melakukan itu. Sehingga dia mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri melalui cara gantung diri.

Berdasarkan hasil autopsi, Chris membunuh istrinya terlebih dahulu dengan cara mengikat kaki dan kedua pergelangan tangannya. Sang istri kemudian tewas karena sesak napas. Tewasnya Nancy terjadi pada hari Jumat.

Chris membungkusnya dengan handuk dan ditemukan darah di bawah kepalanya. Namun tak ada tanda-tanda perlawanan. Pada Sabtu pagi atau keesokan hari setelah kematian Nancy, giliran anaknya yang mendapatkan kekerasan fisik. Sang anak tewas berbaring di tempat tidur.

Beberapa jam kemudian, Chris melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan diri di kamarnya. Ada dugaan bahwa kejadian tersebut dipicu karena kegagalan dalam membina rumah tangga.

Mantan pegulat profesional Chris Jericho di Talk Is Jericho mengatakan peristiwa tragis tersebut membawa dampak buruk kepada WWE. Secara keseluruhan, industri gulat gulung tikar.

"Sebelum peristiwa tragis tersebut, Chris dianggap sebagai salah satu pegulat terbaik. Dia adalah seorang bintang top yang bonafit, calon Hall Of Famer, seorang veteran yang disegani, dan banyak rekannya menganggapnya sebagai teman," kata Jericho kala itu dilansir dari wrestlinginc, Kamis (7/12/2023).

Bagi banyak orang, tragedi tersebut merupakan peristiwa mengejutkan yang muncul begitu saja. Namun, jika ditilik ke belakang, sepertinya ada banyak cerita aneh dan kejadian ganjil dalam hidup Chris.

Jericho menceritakan kisah aneh tentang Chris Chris di New Japan Pro-Wrestling. Selama pertandingan, Jericho sedikit gagal melakukan tendangan berputar. Lalu Chris melakukan gerakan yang hampir tidak menyentuhnya. Tetapi tak banyak yang menyadarinya.

Namun, kesalahan yang tidak terlihat itu sangat membebani Chris. Setelah pertarungan Jericho mencari Chris di belakang panggung, tetapi tidak menemukannya.

photo
Mendiang Chris Benoit - (huffingtonpost.com)

"Saya menemukannya di ruang ketel sedang melakukan squat. Dan saya berkata, 'apa yang kamu lakukan?' Dan dia berkata, 'Anda tahu, saya seharusnya tidak melakukan hal itu, itu sangat tidak profesional bagi saya dan itu adalah kesalahan pemula yang buruk, saya harus melakukan squat.' Dia melakukan 500 squat seperti membersihkan dirinya sendiri karena melakukan kesalahan itu. Anda tahu, ketika Anda mendengar hal-hal seperti itu maka Anda menyamakannya dengan beberapa hari terakhir. Ada banyak masalah dengannya," ujar Jericho. 

Chris terkenal dengan kisah perselingkuhannya... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement