Jumat 08 Dec 2023 21:48 WIB

Walter Mazzarri Bicara Arti Duel Klasik Juventus Kontra Napoli

Napoli akan bertandang ke markas Juventus pada Sabtu dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Laga Juventus vs Napoli (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Laga Juventus vs Napoli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sebuah grande partita terjadi pada giornata ke-15 Serie A musim 2023/24. Juventus menjamu Napoli di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu Walter Mazzarri antusias menatap partai ini. Ada banyak yang dipertaruhkan. Bukan sekadar perebutan tiga poin. Laga ini mempertemukan dua tim besar klasik di Negeri Spageti. I Bianconeri dan I Partenopei juga terlibat rivalitas memanas.

Baca Juga

"Juventus vs Napoli. Anda tahu apa artinya? Ini pertandingan penting, sangat penting. Kami harus melakukan dengan baik," kata Mazzarri dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (8/12/2023).

Napoli terus menghadapi tim-tim besar sejak akhir bulan lalu. Dimulai dari laga kontra Atalanta, Real Madrid, juga Inter Milan. Hanya sekali Napoli berjaya, yakni ketika menaklukkan La Dea di Bergamo. Setelahnya Partenopei tumbang di tangan Inter dan Madrid.

Kini Juventus di depan mata. Mazzarri mengakui skuadnya menjalani laga-laga spesial. Selain hal teknis, ia juga menyinggung aspek mentalitas.

"Para pemain mengikuti saya, dan kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mendapatkan kembali semangat," ujar allenatore 62 tahun ini.

Ia membahas performa mereka saat jumpa Nerazzurri. Menurut Mazzarri, awalnya berjalan baik. Jika lebih efektif manfaatkan peluang, Napoli bisa saja memimpin pada babak pertama.

Namun gol Hakan Calhanoglu sesaat menjelang turut minum mengubah situasi. Meski demikian, ia melihat pasukannya tidak menyerah meski kebobolan banyak. 

Yang lalu sudah dilupakan. Napoli datang ke Turin dengan rasa lapar. Satu-satunya target juara bertahan adalah menang. Ini agar I Partenopei bisa kembali meramaikan persaingan di papan atas.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement