Sabtu 09 Dec 2023 11:17 WIB

Juventus Puncaki Klasemen Serie-A, Allegri Mulai Berani Bicara Peluang Scudetto

Juve berada di posisi pertama usai menaklukkan Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Karta Raharja Ucu
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membawa timnya meraih kemenangan atas juara bertahan Napoli di lanjutan Liga Italia Serie-A.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membawa timnya meraih kemenangan atas juara bertahan Napoli di lanjutan Liga Italia Serie-A.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kemenangan krusial Juventus 1-0 atas Napoli memperkuat i Bianconeri sebagai salah satu kandidat favorit juara Serie A Liga Italia 2023/2024. Pelatih Massimiliano Allegri mengaku, tiga angka tersebut sangat penting dan dia pun mulai berani berbicara peluang Juventus meraih Scudetto.

"Kemenangan sangat penting, karena kami menempatkan Napoli berjarak (12) poin di belakang kami dan itu hasil yang luar biasa," kata Allegri menjelaskan kepada DAZN dikutip Football Italia, Sabtu (9/12/2023).

Berlangsung di Stadion Allianz, Turin, dini hari WIB tadi. Juventus sukses menaklukan juara bertahan Napoli dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang bek Federico Gatti menit ke-51. Hasil ini membuat Juve sementara naik ke peringkat satu klasemen mengantongi 36 poin terpaut satu angka dari Inter Milan di urutan kedua.

Kiprah Juve musim ini memang patut diwaspadai oleh para pesaing. Bahkan muncul klaim awal jika Bianconeri menjadi pesaing kuat Inter dalam perebutan gelar Liga Italia.

Meski demikian, Allegri tidak ingin berbicara panjang. Dia meminta untuk saat ini Manuel Locatelli dan kawan-kawan harus fokus dari pekan ke pekan.

"Kami bahkan dapat mengatakan di ruang ganti bahwa kami memiliki ambisi untuk memenangkan Scudetto, namun Anda harus mendapatkan hasil. Tidak ada gunanya membicarakan apa yang mungkin terjadi, kita perlu fokus pada apa yang ada," sambung Max Ale.

Dalam tiga pertandingan menghadapi tim papan atas AC Milan, Napoli serta Inter. Juve berhasil memetik hasil memuaskan. 'Zebra Tua' sukses mempecundangi Rossoneri dan Partenopei dengan skor 1-0. Pun, bermain imbang kontra i Nerazzurri.

Lebih lanjut Allegri memuji etos kerja keras pemain di atas lapangan. Memberikan apa yang mereka miliki sampai akhir pertandingan untuk bisa membawa Juventus meraih kemenangan.

Salah satunya adalah Gatti yang mencetak begitu banyak gol dengan gambaran pemain yang lebih mengandalkan semangat berjuang ketimbang permainan kreatif. "Juventus jelas ada dalam DNA mereka dan patut dicatat bahwa selama 120 tahun Anda mendapatkan hasil melalui kerja keras dan usaha."

Selanjutnya Juve akan berhadapan Genoa pada lanjutan pekan ke-16 Serie A Liga Italia akhir pekan mendatang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement