Sabtu 09 Dec 2023 15:25 WIB

Prediksi Starting XI Crystal Palace Vs Liverpool

Alisson Becker sudah kembali berlatih bersama Liverpool setelah sempat cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Crystal Palace menjamu Liverpool di Selhurst Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 9 Desember 2023 pukul 19.30 WIB.
Foto: Dok Republika/EPA
Crystal Palace menjamu Liverpool di Selhurst Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 9 Desember 2023 pukul 19.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Crystal Palace bertemu Liverpool pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Selhurst Park, London Selatan, Sabtu (9/12/2023) pukul 19.30 WIB.

Palace kedatangan salah satu raksasa. Skuad polesan Roy Hodgson berharap lebih pada dukungan penggemar di tribun. The Reds akan tampil dengan permainan ofensif seperti biasanya.

Baca Juga

Menyerang, menekan dengan intensitas tinggi, itulah ciri pemainan tim tamu pada era Jurgen Klopp. Menarik dinantikan bagaimana partai ini berjalan. 

Hodgson diperkirakan bakal menggunakan formasi 4-2-3-1. Ia terbiasa memakai pola ini nyaris di semua pertandingan the Eagles. 

Sam Johnstone di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Tyrick Mitchell di kiri, Joel Ward di kanan. Duet Marc Guechi-Joachim Andersen mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana, Jefferson Lerma di kiri, Chris Richards di kanan.

Jordan Ayew di sayap kiri. Michael Olise di sayap kanan. Jeffrey Schlupp di posisi nomor 10 alias gelandang serang. Odsonne Edouard berperan sebagai ujung tombak.

Sementara Liverpool seperti biasa akan tetap mengusung formasi 4-3-3. Klopp kemungkinan masih memarkir Alisson Becker yang sempat cedera tapi sudah kembali berlatih. Caoimhin Kelleher kemungkinan akan berdiri di bawah mistar gawang the Reds. 

Di depan Kelleher berdiri empat bek sejajar, Joe Gomez di kiri, Trent Alexander-Arnold di kanan serta duet Virgil van Dijk-Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang, tiga nama bercokol di sana. Alexis Mac Allister di kiri, Wataru Endo di tengah, Dominik Szoboszlai di kanan.

Terakhir di lini serang, trio Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez akan menjadi ancaman lini belakang Palace.

Prediksi starting XI Crystal Palace vs Liverpool:

Crystal Palace (4-2-3-1)

Sam Johnstone, Mitchell, Ward, Guechi, Andersen, Lerma, Richards, Ayew, Olise, Schlupp, Edouard

Pelatih: Roy Hodgson

Liverpool (4-3-3)

Kelleher, Gomez, Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Allister, Endo, Szoboszlai, Diaz, Salah, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement