Sabtu 09 Dec 2023 20:31 WIB

Babak Pertama tanpa Gol, Crystal Palace Buat Liverpool Kerepotan

Penalti untuk Crystal Palace dibatalkan oleh wasit Andy Madley setelah melihat VAR.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Crystal Palace
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Crystal Palace

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Crystal Palace menahan imbang Liverpool 0-0 pada babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Selhurst Park, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. Tuan rumah bermain dengan pertahanan kuat sehingga bisa menahan serangan The Reds.

Pada menit ke-14, Luis Diaz mendapatkan peluang emas ketika tembakannya diblok saat menyambut umpan dari Kostas Tsimikas. Satu menit berselang giliran tembakan Ryan Gravenberch yang gagal membuahkan hasil.

Baca Juga

Palace bukan tanpa peluang. Mereka lebih mengandalkan skema bola mati untuk mengancam pertahanan Liverpool. Pada menit ke-25 tendangan bebas Odsonne Edouard gagal.

Liverpool mengandalkan Mohamed Salah, David Nunez dan Luis Diaz di lini serang. Namun sepanjang babak pertama serangan mereka dapat dipatahkan pemain Palace.

Sementara Palace yang juga memakai formasi 4-3-3 mengandalkan Edouard, Schlupp dan Ayew di lini depan. Tetapi tekanan Liverpool yang tinggi membuat mereka kesulitan memberikan ancaman.

Liverpool nyaris kebobolan pada menit ke-27 saat Jefferson Lerma tak terkawal saat menyambut umpan silang dari jarak dekat. Namun tendangan Lerma tepat ke arah Alisson berdiri sehingga ia bisa menahan bola tak masuk ke gawang Liverpool.

Hanya berselang sebentar, wasit Madley memberikan penalti kepada Palace setelah Virgil van Dijk mendorong Odsonne Edouard di kotak terlarang saat menerima operan matang Will Hughes. Namun petugas VAR meminta Madley melihat tayangan VAR di pinggir lapangan untuk melihat apakah Hughes melanggar Wataru Endo sebelum merebut bola dan mengopernya ke Edouard.

Madley cukup lama memeriksa tayangan ulang VAR dari berbagai sudut sebelum memutuskan penalti dibatalkan. 

Kedua tim terus berusaha mencuri gol sebelum babak pertama usai. Namun hingga lima menit injury time berakhir, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement