Ahad 10 Dec 2023 23:21 WIB

Rekor tanpa Kemenangan Man City di Liga Primer Inggris Berakhir di Markas Luton

Kemenangan tidak mengubah posisi Man City di papan klasemen sementara.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester City saat merayakan kemenangan/ilustrasi.
Foto: AP Photo/Jon Super
Para pemain Manchester City saat merayakan kemenangan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LUTON -- Manchester City akhirnya bisa kembali merasakan manisnya kemenangan di pentas Liga Primer Inggris. Datang ke markas Luton Town dengan rekor tanpa kemenangan di empat laga sebelumnya, The Citizens bisa menutup laga di Stadion Kenilworth Road itu dengan kemenangan, 2-1, Ahad (10/11/2023) malam WIB.

Namun, kemenangan di laga pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris itu tidak diraih Man City dengan mudah. Tim besutan Pep Guardiola itu sempat tertinggal lebih dulu pada pengujung babak pertama, tepatnya via gol Elijah Adebayo.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu akhirnya bisa berbalik unggul pada babak kedua via gol yang masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva dan Jack Grealish. Ini menjadi kemenangan pertama The Citizens setelah hanya mampu memetik tiga hasil imbang dan satu kekalahan di empat laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Meski tidak mengubah posisi Man City di papan klasemen sementara, kemenangan ini membawa The Citizens memangkas jarak poin dengan Aston Villa yang berada di peringkat ketiga.

Duduk di posisi keempat dengan raihan 33 poin dari 16 laga, Man City hanya tertinggal dua poin dari Villa. Man City masih terpaut empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain:

Luton Town (3-4-3)

Kaminski (PG); Mengi, Lockyer, Bell; Doughty, Nakamba, Barkley, Giles; Townsend, Adebayo, Brown

Pelatih: Rob Edwards

Manchester City (4-2-3-1)

Ederson (PG); Gvardiol, Ake, Dias, Walker; Kovacic, Rodri; Grealish, Foden, Silva; Alvarez

Pelatih: Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement