Senin 11 Dec 2023 06:50 WIB

Laga Granada Vs Athletic Bilbao Ditunda karena Seorang Fan Meninggal di Stadion

Pertandingan dihentikan pada menit ke-17 setelah pengumuman "keadaan darurat medis".

 La Liga Spanyol
Foto: la liga
La Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan La Liga antara Granada dan Athletic Bilbao dibatalkan setelah seorang pendukung tuan rumah meninggal dunia di Stadion Nuevo Los Carmenes, Ahad (10/12/2023). Inaki Williams telah membawa Athletic unggul sebelum pertandingan dihentikan pada menit ke-17 setelah seorang penggemar Granada mengalami serangan jantung.

La Liga kemudian mengnonfirmasi bahwa pertandingan tersebut tidak dilanjutkan dan akan dimainkan ulang di kemudian hari.

Baca Juga

Pertandingan dihentikan pada menit ke-17 setelah ada pengumuman bahwa ada "keadaan darurat medis" di tribun penonton sebelum para pemain dan ofisial meninggalkan lapangan 20 menit kemudian.

Paramedis berusaha menyadarkan seorang fan yang mengalami serangan jantung sebelum pertandingan dihentikan satu jam kemudian.

Athletic unggul lebih dulu melalui gol Inaki Williams, namun La Liga mengonfirmasi bahwa pertandingan tersebut telah ditunda dan akan dimainkan ulang di kemudian hari.

"Pertandingan Granada CF vs Athletic Club de Bilbao telah ditunda menyusul kematian tragis seorang penggemar di Estadio Nuevo los Carmenes," demikian pernyataan La Liga.

"Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga dan teman-temannya, serta kepada semua penggemar Granada CF. Tanggal dan waktu yang dijadwalkan ulang untuk pertandingan akan diumumkan dalam waktu dekat."

Kedua klub sepakat dengan keputusan yang diambil. Sebuah postingan di media sosial dari Athletic, yang berada di posisi keenam klasemen, berbunyi: "La Liga dan kedua klub telah sepakat untuk membatalkan pertandingan karena meninggalnya seorang penggemar di Los Cármenes. Athletic Club menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Pikiran kami bersama dengan keluarga dan orang-orang yang dicintai."

Granada menyampaikan "belasungkawa yang paling tulus kepada keluarga dan teman-teman" dari penggemar tersebut di media sosial.

Granada, yang berada di urutan ke-19 di La Liga, akan bertandang menghadapi sesama tim yang sedang berjuang, Celta Vigo, pada akhir pekan depan, sementara Athletic akan menjamu Atletico Madrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement